Dua Mesin ATM Dibobol, Perusahaan Ini Tekor Rp 1,4 Miliar

METROSEMARANG.COM – PT Advantage Semarang tekor Rp 1.407.100.000 setelah dua mesin ATM dijebol maling. Perusahaan jasa perbankan ini menduga ada campur tangan pihak internal dalam kasus tersebut.

Ilustrasi

Dugaan pencurian ini resmi dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Selasa (17/10). Perwakilan perusahaan, Imam Syafari (48) mengatakan, dugaan adanya pencurian itu bermula saat pihaknya memerintahkan BAP (34) memperbaiki mesin ATM di dua lokasi di Semarang pada Kamis (12/10) lalu.

Namun setelah beberapa hari pihaknya justru menerima laporan bahwa mesin ATM di dua lokasi tersebut bermasalah. “Kami mendapatkan laporan tersebut pada Minggu 15 Oktober. Lalu petugas kami langsung melakukan pengecekan di dua lokasi tersebut,” ujar Imam.

Saat melakukan pengecekan, petugasnya menemukan segel kaset yang berada di dalam mesin ATM tersebut terbuka. Mendapati hal tersebut, petugas kemudian melakukan pengecekan lebih lanjut hingga diketahui saldo uang di dalam mesin tersebut berkurang.

“Begitu tahu itu, kami langsung lakukan pengecekan di kantor. Ternyata saldo di mesin ATM tersebut berkurang,” imbuh Imam.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji membenarkan terkait adanya laporan tersebut. “Ini masih dalam penyelidikan kami,” tukasnya. (fen)

You might also like

Comments are closed.