Dua Nelayan Jepara Hilang Digulung Ombak

Ilustrasi Foto: dok indonesiainfrastructurenews
Ilustrasi
Foto: dok indonesiainfrastructurenews

 

METROSEMARANG.COM – Dua nelayan dilaporkan hilang di perairan Jepara akibat kapal yang mereka tumpangi terbalik dihantam ombak. Musibah ini juga nyaris merenggut dua nelayan lainnya, yang akhirnya berhasil diselamatkan meski sempat terombang-ambing di laut lepas.

Dua nelayan yang hilang tersebut hingga kini masih dalam pencarian yang melibatkan Tim SAR gabungan. Mereka adalah Sugiyono, warga RT 6 RW 2 Desa Clering Kecamatan Donorojo dan Muhtahar, warga warga RT 21 RW 03 Desa Karangaji Kecamatan Kedung.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Pujo Prasetyo mengatakan, kedua korban melaut dengan menggunakan dua kapal berbeda.

“Sugiyono bersama adiknya, Sugiyarto. Saat di tengah laut, perahu yang ditumpangi kakak dan adik ini terbalik dihantam ombak. Sugiyarto berhasil ditemukan tidak jauh dari terbaliknya kapal, di perairan laut Pati,” katanya, Jumat (18/12).

Pujo melanjutkan, proses pencarian difokuskan di perairan laut Pati. Sedangkan Sugiyarto masih dirawat intensif di rumah sakit belum bisa dimintai keterangan.

Selian Sugiyono, satu nelayan Jepara lainnya yang hingga kini masih dalam proses pencarian, yaitu Muhtahar. Saat melaut bersama anaknya, Tabiin, tiba-tiba perahu yang ditumpangi terbalik disapu ombak. Tabiin berhasil selamat setelah berhasil meraih galon tempat air minum untuk dijadikan pelampung.

“Begitu kapal terbalik, bapak dan anak ini masih bersama-sama. Kemudian si anak berusaha meraih galon air minum untuk pelampung yang terbawa arus,” papar Pujo.

Setelah berhasil mendapatkan galon air minum, Pujo melanjutkan, Tabiin bermaksud menyelamatkan bapaknya. Naas, saat hendak ditolong Muhtahar sudah hilang terbawa arus.

Hingga kini Muhtahar masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan. “Setelah terombang-ambing berjam-jam dengan bantuan galon air minum, korban Tabiin ditemukan terdampar di Pulau Menco,” tutur Pujo. (metrojateng.com/oby)

You might also like

Comments are closed.