Dua Panti Sosial Swasta Siap Tampung Anak Jalanan

METROSEMARANG.COM – Dua panti sosial swasta menyatakan diri siap ikut menampung anak jalanan yang tertangkap dalam operasi Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Semarang. Anak jalanan tersebut akan diarahkan, dibimbing, dan disekolahkan bahkan hingga perguruan tinggi.

Dua panti sosial swasta siap menampung anak jalanan di Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

Kedua panti sosial tersebut yakni Yayasan Al Mustaqfirin yang berada di Bangetayu Wetan dan Yayasan Al Hikmah di Bringin, Ngaliyan. Pimpinan Panti Sosial Yayasan Al Mustaqfirin Gufron mengatakan, bersedia menerima anak jalanan untuk dididik demi masa depannya.

‘’Tidak semuanya panti mau menerima anak jalanan. Kami bersedia menerima untuk diarahkan, dibimbing dan dididik sampai mau sekolah dan kuliah agar memberikan masa depan yang lebih baik lagi,’’ katanya, Jumat (3/3).

Kapasitas jumlah penghuni di panti asuhannya memang diakui terbatas. Tapi pihaknya tidak akan mempermasalahkan syarat-syarat administrasi sebab yang paling utama adalah anak jalanan ini mau berubah menjadi lebih baik.

Menurutnya, permasalahan anak jalanan ini sangat kompleks. Sebab ada dua kategori anak jalanan yakni children of the street yang sulit diarahkan, dan kedua children on the street yang masih memiliki keluarga. ‘’Saat ini ada 24 penghuni di panti sosia yayasan kami tanpa tanpa dipungut biaya,’’ ujarnya.

Ditegaskan banyak anak di panti sosialnya yang saat ini memiliki kehidupan yang lebih baik. Meskipun sebelumnya sebagai anak jalanan. (duh)

You might also like

Comments are closed.