Dua Pedangdut Senior Batal Hadir di Sidang Pencemaran Nama Baik Fadli Zon

Fadli Zon memberikan kesaksian atas kasus pencemaran nama baik di PN Semarang, Kamis (10/12). Jaksa kesulitan menghadirkan saksi-saksi dalam lanjutan persidangan yang digelar pada Kamis (17/12). Foto: metrosemarang.com/dok
Fadli Zon memberikan kesaksian atas kasus pencemaran nama baik di PN Semarang, Kamis (10/12). Jaksa kesulitan menghadirkan saksi-saksi dalam lanjutan persidangan yang digelar pada Kamis (17/12). Foto: metrosemarang.com/dok

 

METROSEMARANG.COM – Dua pedangdut senior Ibukota batal hadir dalam sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik politisi Gerindra, Fadli Zon di Pengadilan Negeri (PN) Semarang hari ini, Kamis (17/12). Evi Tamala dan Camelia Malik diketahui absen dalam sidang tersebut, tanpa memberikan keterangan.

Selain dua pesohor tersebut, dua orang lainnya yang tak hadir dalam sidang hari ini yaitu eks wartawan Suara Merdeka Anton Sudibyo dan wartawan Tribun Jateng Raka F Pujangga.

Dalam sidang lanjutan yang menyeret nama aktivis KP2KKN Ronny Maryanto sebagai terdakwa itu, Ketua Majelis Hakim PN Semarang, Ahmad Dimyati sempat meminta kepada jaksa untuk menghadirkan enam saksi. “Silakan terdakwa dihadirkan beserta enam saksi yang teragendakan,” katanya.

Meski begitu, jaksa ternyata kesulitan mendatangkan para saksi yang disebutkan diatas ditambah dua pedangdut senior Evi Tamala dan Camelia Malik. “Yang bisa hadir baru dua orang,” ujar Zahri Aeniwati, seorang Jaksa Penuntut Umum Kejari Semarang yang datang di sidang lanjutan pencemaran nama baik Fadli Zon.

Jaksa mengungkapkan baru dapat menghadirkan seorang pedagang Hengki Hidayat serta wartawan Surat Kabar Harian (SKH) Wawasan Fitria Rahmawati. Mereka lalu disumpah untuk selanjutnya dimintai keterangan. “Padahal surat sudah sesuai dengan alamat yang ada di Berita Acara Pemeriksaan. Tapi semua suratnya kembali,” akunya.

Kendala untuk menghadirkan saksi-saksi dalam sidang lanjutan kali ini karena alamat yang diberikan tak jelas. Alhasil surat pemanggilan dari Kejari pun tidak sampai ke lokasi yang dituju.

Sebelumnya, Fadli Zon yang saat ini jadi Wakil Ketua DPR sempat hadir di agenda persidangan lanjutan pada Kamis pekan lalu. Hingga saat ini kasus itu masih terus berlanjut hingga beberapa pekan ke depan. (far)

You might also like

Comments are closed.