Dua Pekerja Proyek RSJ Semarang Tewas Tertimpa Tiang Pancang

Proses evakuasi dua pekerja proyek di RSJ Amino Gondohutomo yang tewas tertimpa tiang pancang, Kamis (10/9) malam. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Proses evakuasi dua pekerja proyek di RSJ Amino Gondohutomo yang tewas tertimpa tiang pancang, Kamis (10/9) malam. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

METROSEMARANG.COM – Dua orang pekerja proyek  rekonstruksi di RSJ Amino Gondohutomo Semarang, Jalan Brigjen Sudiarto, tewas setelah tertimpa paku bumi atau tiang pancang, Kamis (10/9) malam, sekitar pukul 21.00.

Kedua korban tewas yakni Suramin (55), warga Singorojo, Kendal, dan Heri (25) warga Desa Kaliwungu, Kabupaten Temanggung. Mereka tertimpa tiang pancang tersebut saat sedang tertidur di dalam gubug atau bedeng.

“Awalnya tiang pancang tersebut dipindahkan menggunakan crane. Sudah empat tiang  yang dipindahkan. Tapi, pas tiang kelima, crane oleng dan tiang menimpa bedeng. Didalamnya ada tiga orang,” kata Supoyono (30) saksi mata di sekitar lokasi kejadian.

Selain dua orang korban tewas, dalam insiden tersebut satu orang pekerja di dalam bedeng bernama Agus (40) warga Semarang Timur dan sopir crane Mukmin (35) warga Curug Pangkah, Kabupaten Tegal juga mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di IGD RSJ Amino Gondohutomo.

Sementara itu, petugas Polsek Pedurungan dan Tim Inafis Polrestabes Semarang yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian.

Berdasarkan dugaan sementara, crane yang memindahkan tiang tersebut oleng lantaran  tanah pijakan crane labil dan ambles. Sehingga saat mengangkat tiang pancang ke lima crane oleng dan terjatuh.

“Kami masih  mengumpulkan keterangan di lapangan termasuk  para pekerja dan mandornya. Dugaan sementara crane oleng karena tanah pijakannya labil, ” ucap Kanit Reskrim Polsek Pedurungan, AKP M Bahrain.

Saat ini tubuh kedua korban tewas sudah dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang untuk menjalani visum. Sementara dua korban selamat sopir crane Mukmin dan Agus dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk menjalani pemeriksaan. (yas)

You might also like

Comments are closed.