Dua Pertiga Kekuatan Polrestabes Semarang Amankan Operasi Patuh Candi

Polwan Polrestabes Semarang ini juga akan dilibatkan dalam Operasi Patuh Candi 2015. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Polwan Polrestabes Semarang ini juga akan dilibatkan dalam Operasi Patuh Candi 2015. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, mulai 27 Mei 2015, Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar operasi Patuh Candi secara serentak di kabupaten kota. Di Kota Semarang sendiri, sebanyak dua pertiga kekuatan personel Polrestabes Semarang juga diterjunkan guna mendukung kelancaran operasi tersebut.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanuddin mengatakan, operasi khusus ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, yakni hingga 9 Juni 2015 dan melibatkan beberapa element seperti TNI dan pemerintah daerah.

“Semua kami libatkan untuk Operasi Patuh Candi dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1436 H,” kata Burhanuddin, Rabu (27/5).

Menurut Burhanuddin dalam operasi kali ini, pihaknya juga akan mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Ramadan dan Idul Fitri,” tandasnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.