Dua Ruas Jalan di Banjir Kanal Barat jadi Searah

METROSEMARANG.COM – Jalan Bojong Salaman dan Jalan Basudewa kini dalam masa uji coba pemberlakuan jalur searah.  Jalan Bojong Salaman berlaku searah dari Jalan Mgr Soegiyopranoto menuju persimpangan Jalan Pamularsih, sedangkan Jalan Basudewa berlaku searah dari Perempatan Jalan Kaligarang menuju Jalan Mgr Soegiyopranoto.

Pemasangan rambu pendukung pemberlakuan jalur searah di Jalan Bojong Salaman, Senin (10/4). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Pemberlakuan jalur searah ini merupakan tahap keempat setelah beberapa ruas jalan seperti Jalan Veteran, Jalan Menteri Supeno, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Dahlan, dan beberapa jalan lainnya yang telah lebih dulu dijadikan satu arah.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi kepadatan arus. Sungai Banjir Kanal sini kan sering dilakukan kegiatan kegiatan nah mengantisipasi ke depannya mudah mudahan arus lalin (lalu lintas) bisa tertib,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Catur Gatot Efendi, Senin (10/4).

Dari pengalaman pemberlakuan jalur searah sebelumnya, meskipun menuai banyak komplain dari masyarakat pada awalnya kini dirasa efektif dalam mengurangi kemacetan.

Selain itu untuk rambu-rambu masih akan bertambah setelah evaluasi dari uji coba sebulan ke depan. “Kita lihat dulu sebulan kedepan, kalau justru semakin padat ya bisa kita cabut lagi, untuk trafficlight apakah perlu dikasih ya nunggu hasil dari uji coba selama sebulan kedepan, kalau memang perlu ditambah nanti kami juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait,” tutup Catur. (fen)

You might also like

Comments are closed.