Dukung Kesetaraan Gender, Accor Hotels Beri Porsi 35 Persen di Kursi GM

METROSEMARANG.COM – Accor Hotels yang ada di Kota Semarang, yakni Ibis Simpang Lima, Novotel dan Ibis Budget Tendean mengadakan kegiatan bersama untuk memperingati hari perempuan dunia yang jatuh pada 8 Maret. Kegiatan diikuti oleh para karyawan wanita dengan diisi banyak kegiatan menarik seperti memasak, talkshow dan berbagai macam kontes.

Talkshow Managing Stress in the Work Place di Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, Rabu (8/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Accor Hotels Chairman and CEO, Sebastian Bazin para wanita memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki di dunia kerja. Dia menyebutkan pada akhir 2017 mendatang 35 persen posisi General Manager di hotel jaringannya adalah wanita.

Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro, Hastaning Sakti yang menjadi pemateri dalam talkshow menyatakan bahwa wanita mempunyai keunikan tersendiri dalam bekerja. Ketika potensi tersebut dipacu, tidak ayal jika wanita bisa menjadi pemimpin yang hebat.

“Wanita harus tetap anggun dan cantik karena itu adalah ciri khas wanita. Tetapi dalam bekerja kita tidak boleh kalah dengan laki-laki karena sebenarnya kita bisa bersaing perihal produktifitas,” ungkapnya dalam bahasan Managing Stress in the Work Place. (ade)

You might also like

Comments are closed.