Dukungan Ahmadi Maju Cagub Jateng Semakin Kuat

METROSEMARANG.COM – Dukungan kepada Ahmadi semakin kuat untuk maju dalam Pilgub Jawa Tengah yang akan diselenggarakan tahun depan. Kader PKS Kota Semarang akan lebih all out apabila Ahmadi maju mengingat perhatiannya kepada kader dan masyarakat selama ini begitu besar.

Ahmadi bersama jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) dalam acara halal bi halal di kediaman Ahmadi di Wonolopo, Mijen. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Dukungan itu diwujudkan dengan digelarnya kegiatan halal bi halal PKS Kota Semarang di kediaman Ahmadi di Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen, Sabtu sore (16/7). Acara yang sengaja dikemas berbeda ini sebagai bentuk dukungan kepada Ahmadi.

Ribuan kader se-Kota Semarang menghadiri acara itu meski lokasi rumah Ahmadi cukup jauh di pinggiran kota. Hampir semua pengurus PKS juga terlihat seperi Zuber Zafawi, Agung Budi Margono, Ari Purbono, Ahmadi sendiri dan beberapa nama lainnya.

Kehadiran ribuan kader dan semua pengurus tersebut diklaim menunjukan keseriusan kader PKS Semarang agar Ahmadi dapat diusung dalam Pemilian Umum Raya (Pemira) memilih kandidat Cagub PKS. Kader PKS Semarang satu suara mendukung kepada Ahmadi untuk maju dalam Pilgub Jateng.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Pubono mengatakan, Ahmadi adalah sosok kader yang tepat untuk dicalonkan maju Pilgub Jateng. Mengingat kinerjanya sebagai dewan sangat baik, perhatiannya kepada kader selama ini di Jateng dan Semarang khususnya juga dirasakan.

Selain itu Ari juga menilai, Ahmadi sangat memahami persoalan Jawa Tengah karena selama ini posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD Prov Jateng. Oleh karena itu diselenggarakannya halal bi halal PKS Semarang di kediaman Ahmadi ini adalah bentuk dukungan moral.

‘’Ustad Ahmadi sosok yang tepat, beliau mengenal persoalan Jateng dengan baik, kinerja sebagai dewan juga sangat baik, jadi tepat apabila PKS usung beliau, untuk itu kami gelar acara halal bi halal ini di kediaman beliau sebagai bentuk dukungan, saya kira kader akan lebih all out jika beliau maju,’’ terangnya.

Lebih lanjut Ari menghimbau, semua kader PKS Semarang agar memberikan dukungan kepada Ahmadi dalam Pemira Internal PKS Jateng untuk memilih Cagub Jateng yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Meskipun himbauannya tidak mengikat, ia berharap PKS Semarang satu suara mendukung Ahmadi agar mendapatkan rekomendasi DPW.

‘’Saya mengharapkan kader PKS Semarang memilih Ustad kita, Ustad Ahmadi untuk diajukan ke DPW dalam Pemira nanti, meskipun himbauan saya ini tidak mengikat karena hak ada di masing-masing kader, namun saya berharap PKS Semarang bisa satu suara,’’ jelas Ari.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PKS Kota Semarang, Nur Kholis Majid menegaskan, dibandingkan kader PKS lain, Ahmadi memiliki kinerja elektoral yang baik saat pemilu 2014 lalu di Dapil 1 Jateng dan popularitasnya terus semakin baik hingga saat ini.

‘’Ustad Ahmadi adalah kader PKS yang tahu caranya menang pemilu, sangat mengenal medan, inilah calon yang juga penting dibutuhkan PKS selain persoalan integritas. Beliau seorang petarung, popularitas juga terus meningkat karena beliau terus bersinergi dengan masyarakat,’’ pungkasnya (duh).

 

You might also like

Comments are closed.