Earth Hour 2016, Pegawai Hotel Semarang Bagi-bagi Lilin

METROSEMARANG.COM – Untuk memperingati Earth Hour 2016, sejumlah pegawai hotel di Semarang memilih turun ke jalanan untuk membagikan ratusan lilin kepada pengguna jalan. Pegawai AllStay Hotel Semarang misalnya, mereka membagikan lilin di sepanjang Jalan Pahlawan yang hanya berjarak 500 meter dari kantor Gubernur Ganjar Pranowo.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ratusan lilin yang dibagikan pegawai hotel yang berada dalam grup COHG Hotels and Resort ini sebagai ganti penerangan listrik yang selama satu jam dimatikan mulai pukul 20.30-21.30 WIB malam ini, Sabtu (19/3).

Corporate General Manager COHG Hotels and Resort, Syabrinildi bilang aksi yang dilakukan hotelnya juga sebagai bentuk dukungan dalam rangka mengantisipasi pemanasan global. Kegiatan yang sama, kata dia, juga dilakukan oleh AllStay Hotel di Yogyakarta Jalan Wahid Hasyim Nomor 41.

“Sebagai bentuk kepedulian kami yang berkecimpung di bidang perhotelan yang memang banyak menggunakan energy  listrik, sudah sepantasnya sangat peduli dengan bentuk-bentuk penghematan energy, khususnya energy listrik,” kata dia.

Ia berharap acara ini dapat membantu menyadarkan masyarakat untuk lebih ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, dapat membantu program pelestarian alam demi kelangsungan hidup umat manusia.

Acara dilanjutkan dengan pemadaman lampu lobby hotel AllStay di jalan Veteran 51-53 Semarang selama pukul 20.30-21.30 WIB. Sebagai gantinya pihak hotel menyalakan lilin yang telah diset sedemikian rupa. Dan, mengajak para tamu hotel untuk turut berpartisipasi. (far)

You might also like

Comments are closed.