Earth Hour di Semarang, Gowes Bareng hingga Lari Keliling Simpang Lima

METROSEMARANG.COM – Bertepatan dengan momentum Earth Hour, Sabtu (24/3), beragam kegiatan dilakukan komunitas, instansi maupun perhotelan di Semarang sebagai bentuk kepedulian terhadap Bumi.

Tamu Aston Semarang Hotel & Convention Center diajak mengelilingi Kota Lama saat Earth Hour, Sabtu (24/3). Foto: istimewa

Aston Semarang & Convention Center juga turut serta memeriahkan Earth Hour tersebut dengan memadamkan penerangan utama Hotel, termasuk area restoran dan eksterior hotel.

Selama lampu dipadamkan, bekerja sama dengan Rental Fiets, sejumlah karyawan Aston Semarang Hotel & Convention Center dan beberapa tamu hotel melakukan kegiatan sepeda santai keliling Kota Lama. Acara sepeda santai yang bertemakan BlackOut Fun Ride ini menjadi menarik karena selain bersepeda ria, mereka juga diajak mengikuti rangkaian tour Kota Lama yang dipandu oleh Bersuka Ria Tour.

“Tema Blackout Fun Ride tersebut diusung dengan tujuan selain untuk mengenalkan kawasan wisata Kota Lama juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar tentang kegiatan yang ramah lingkungan,” ungkap Executive Assistant Manager Aston Semarang Hotel & Convention Center, Natalie S. Lukito, Sabtu (24/3).

Gowes keliling Kota Lama dilakukan karena lokasi Aston masih dalam lingkup kawasan wisata Kota Lama. Oleh karena itu pihaknya turut serta mempromosikan kawasan cagar budaya tersebut.

Sementara, Hotel Ibis Semarang Simpang Lima berpartisipasi dalam Earth Hour tahun ini dengan mengajak komunitas Semarang Runners. Hal ini sejalan dengan visi komunitas, yaitu berpartisipasi dalam menjaga iklim bumi.

Para peserta yang berasal dari komunitas Semarang Runners, pegawai hotel, dan juga tamu menginap berlari menyusuri rute sejauh tiga kilometer mulai dari Hotel Ibis Semarang Simpang Lima – Simpang Lima – Jalan pandanaran – Jalan MH Thamrin – Jalan Depok – Jalan Gajahmada kemudian kembali ke Hotel Ibis Semarang Simpang Lima.

“Perjalanan ditenpuh sekitar 30 menit.Tepat pada pukul 20.30 WIB, saat lampu dipadamkan, serentak para peserta menyalakan obor sebagai simbol dari keikutsertaan dalam menjaga iklim bumi bersama masyarakat di seluruh penjuru dunia,” kata Executive Secretary GM Hotel ibis Semarang Simpang Lima, Kristian Ayu.

Diharapkan dengan acara seperti ini dapat terus menjalin hubungan yang baik antara manajemen hotel dengan tamu dan komunitas-komunitas. (ade)

You might also like

Comments are closed.