Edan! Bayi Laki-laki Dibuang di Sungai Beringin

Lokasi penemuan mayat bayi di pinggir Sungai Beringin, Minggu (22/2). Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Lokasi penemuan mayat bayi di pinggir Sungai Beringin, Minggu (22/2). Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Warga Perumahan Griya Bringin Asri RT 3 RW 13 Kelurahan Wonosari, Ngaliyan, Kota Semarang, digemparkan dengan sesosok mayat bayi, Minggu (22/2) pagi.

Bayi malang yang baru dilahirkan itu tergeletak tepat di bebatuan pinggiran sungai dengan keadaan tali pusarnya masih menempel. Diduga mayat bayi laki laki tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Jasad bayi malang tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung sekitar pukul 09.00. Dia kemudian memberitahu warga sekitar yang disusul melapor ke Polsek Ngaliyan dan Polrestabes Semarang.

“Saat ditemukan pertama kali, bayi laki-laki tersebut tergeletak di bebatuan pinggir sungai. Posisinya tengkurap. Kami cek, masih ada tali pusarnya. Kondisinya sudah tidak bernapas,” kata Nur Khoirudin, salah seorang warga sekitar di lokasi kejadian.

Sementara, tim Inafis Polrestabes Semarang yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan identifikasi dan evakuasi terhadap jasad bayi.

“Bayi laki-laki tersebut terlihat lahir normal, komplit atau sempurna. Masih ada tali pusarnya dan tidak ditemukan luka-luka,” kata salah seorang petugas Inafis Polrestabes Semarang di lokasi kejadian.

Kemudian, bayi malang tersebut dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke kamar mayat RSUP Dr Kariadi Semarang untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (yas)

You might also like

Comments are closed.