Edan, PSIS Harus Setor Komdis Rp 2 Miliar!

wpid-psis-psgc4.jpg.jpeg

SEMARANG – PSIS Semarang harus membayar mahal atas drama lima gol bunuh diri saat bentrok kontra PSS Sleman. Setelah mendepak dari 8 besar, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali memberi sanksi kepada 24 personel Mahesa Jenar yang dianggap terlibat dalam laga di AAU Adisucipto, 26 Oktober 2014 itu. Total denda yang dibebankan kepada PSIS jumlahnya sangat fantastis, mencapai Rp 2 miliar!

Ketua Komdis Hinca Panjaitan dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (20/11) menyatakan, selain hukuman denda, mereka yang terlibat dalam pertandingan itu juga mendapat sanksi larangan beraktivitas di dunia sepakbola, selama satu tahun sampai seumur hidup.

Dari kubu PSIS, hukuman terberat dijatuhkan kepada Manajer Tim Wahyu Winarto dan Pelatih Kepala Eko Riyadi berupa larangan beraktivitas di sepakbola seumur hidup dan denda Rp 200 juta.

Sanksi larangan bermain seumur hidup diberikan kepada empat pemain PSIS yang dianggap menjadi aktor terjadinya gol bunuh diri. Mereka adalah Saptono, Fadli Mana, Komaedi dan Catur Adi. Keempatnya juga diwajibkan membayar denda Rp 100 juta.

Sanksi dan denda juga diberikan kepada ofisial tim dan pemain cadangan. Jika diakumulasi,

denda yang dijatuhkan Komdis untuk personel PSIS mencapai Rp 2 miliar. Angka tersebut identik dengan dana yang dikucurkan manajemen Mahesa Jenar saat pembentukan tim di awal musim 2014 silam. Duh!

Rincian Hukuman untuk PSIS

– Sanksi seumur hidup dan denda Rp 200 juta untuk Manajer Tim Wahyu Winarto dan Pelatih Eko Riyadi

– Sanksi 10 tahun dan denda Rp 150 juta untuk Asisten Pelatih Setiawan dan Budi Cipto

 – Sanksi seumur hidup dan denda Rp 100 juta untuk Saptono, Fadli, Komaedi dan Catur

– Sanksi 5 tahun dan denda Rp 50 juta untuk Sunar Sulaiman, Anam Sahrul, Taufik, Vidi Hasiholan, Eli Nasoka, Andi Rohmad, dan Franky

– Sanksi 1 tahun dan denda Rp 50 juta untuk Ivo Andre, Safrudin Tahar, Hari Nur, Nufiandani, dan Edyanto

– Sanksi 5 tahun dan denda Rp 150 juta untuk Ronald Fagundez dan Julio Alcorse

– Sanksi 1 tahun untuk Suyatno dan Aji

You might also like

Comments are closed.