Edward Wilson Belum Memuaskan

METROSEMARANG.COM – Performa Edward Junior Wilson belum cukup meyakinkan pada hari pertama trial bersama PSIS Semarang. Kondisi kebugaran eks bomber Semen Padang itu menjadi sorotan head coach Subangkit.

Edward Wilson (kiri) dan Gakou Amadou (kanan) bersaing memerebutkan posisi striker PSIS. Foto: metrosemarang.com

Manajemen PSIS kembali mendatangkan tiga penyerang asing untuk persiapan berlaga di Piala Presiden 2018. Selain Edward Wilson, dalam sesi latihan di Lapangan Terang Bangsa, Senin (15/1) pagi tadi juga terlihat Gakou Amadou (Mali) dan Jackson Oliveira (Brasil).

Jackson merupakan pendatang baru di sepakbola Indonesia. Striker 29 tahun itu kali terakhir bermain untuk klub El Salvador, CD Dragon. Sedangkan Gakou Amadou sebelumnya pernah berkostum Persiku Kudus dan Perseru Serui.

Ketiganya juga langsung dimainkan dalam simulasi game bersama Haudi Abdillah cs. Namun, menit bermain Edward Wilson paling sedikit dibanding dua kompatriotnya tersebut. Subangkit berdalih jika pemain asal Liberia berusia 33 itu belum cukup siap melakoni kompetisi.

“Dia (Edward Wilson) tahun kemarin tidak punya klub. Saya ingin pemain yang benar-benar siap, sehingga bisa cepat menyesuaikan dengan pemain lain, terutama dengan kerangka tim,” kata dia.

Setelah lebih tiga musim membela Semen Padang, Edward Wilson hengkang ke Liga Malaysia dan bergabung dengan Felda United di tahun 2014. Setelahnya pada 2016, eks striker Timnas Liberia tersebut berlabuh di Perlis FA.

Gakou Amadou menjadi satu-satunya bomber asing yang dicoba bersama kerangka tim utama. Ketiga pemain tersebut bakal diuji kemampuannya saat PSIS melakoni sparring dengan PSAD, Selasa (16/1) besok.

Sementara, General Manager Wahyu ‘Liluk’ Winarto menambahkan, manajemen akan secepatnya memberi keputusan terhadap nasib para pelamar, khususnya pemain asing. “Kalau memang pelatih tidak memberi rekomendasi, segera kami pulangkan. Dalam minggu ini juga ada satu striker asing yang akan datang,” ujarnya.

Sejauh ini PSIS baru mengikat dua pemain impor, yakni Petar Planic (stopper) dan Ibrahim Conteh (gelandang). Sebelumnya Tim Ibukota Jateng sudah lebih dulu memulangkan lima pemain asing, yakni Pavel Purishkin (Uzbekistan), Ricardo Sendra (Argentina), Leandro Oliveira (Brasil), Samuel Nainggolan (Australia) dan Kim Dong-hyeon (Korsel). (twy)
 

You might also like

Comments are closed.