Eko Ingin Pemain PSIS Bisa Nikmati Pertandingan Lawan Sleman

image
Kondisi lapangan AAU Adi Sucipto dianggap masih cukup layak meski kering dan berdebu. Foto Metrosemarang

SLEMAN – Pelatih Eko Riyadi meminta anak asuhnya bisa menikmati pertandingan terakhir putaran 8 besar melawan PSS Sleman, Minggu (26/10) besok. Kondisi lapangan Akademi Angkatan Udara (AAU) Adi Sucipto yang bakal menjadi venue duel penentuan juara Grup N tersebut juga tak menjadi masalah buat juru taktik 46 tahun itu.

PSIS mengusung amunisi penuh untuk meladeni tuan rumah PSS. Meski sudah sama-sama memastikan lolos ke semifinal, laga besok sore akan menentukan posisi akhir di Grup N. Saat ini, kedua tim sudah mengoleksi 11 angka, namun PSIS sementara masih berhak berada di puncak karena punya produktivitas lebih bagus ketimbang Sleman.

Hanya saja, posisi Mahesa Jenar bisa saja tergusur andai mereka tumbang atau imbang di bawah dua gol. Laskar Elang Jawa punya keuntungan rekor head to head berkat hasil imbang 2-2 di Jatidiri. Dengan posisi timnya yang sudah cukup nyaman tersebut, Eko Riyadi tak ingin membebani anak asuhnya dengan target tinggi.

“Kami tetap berusaha tampil maksimal. Soal hasil, itu urusan nanti, yang penting anak-anak bisa menikmati pertandingan,” ujarnya, usai menjajal lapangan AAU, Sabtu (25/10) sore.

Laga PSS kontra PSIS terpaksa digelar di Lapangan AAU lantaran tuan rumah tak mendapat restu dari pihak keamanan setempat. Eko pun tak mempermasalahkan kondisi lapangan yang cukup kering dan berdebu. Menurutnya, timnya sudah siap melakoni pertandingan dalam situasi apapun.

“Lapangannya memang kering, tapi masih cukup rata dan saya rasa masih cukup layak untuk menggelar pertandingan,” tandasnya. (*)

You might also like

Comments are closed.