Eko Masih Rahasiakan Calon Pemain Baru PSIS

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Semarang, Eko Riyadi tak ingin buru-buru memberikan rekomendasi terhadap para pemain seleksi untuk mengisi skuat Mahesa Jenar yang bakal berkompetisi di Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Sang arsitek masih fokus memantau kebugaran calon anak buahnya setelah lama vakum dari kompetisi.

PSIS melakoni latihan perdana di Stadion Jatidiri, Kamis (10/3) sore, pasca memastikan berpartisipasi di ISC-B. Muka-muka lama masih mendominasi 26 pemain yang bergabung dalam latihan tersebut.

Mereka adalah para pemain yang sudah mencapai kesepakatan verbal dengan manajemen untuk berkostum PSIS, di antaranya kiper Syaiful Amar, Edi Anto, Andi Rohmad, M Yunus dan penyerang Johan Yoga Utama. Kapten Fauzan Fazri yang masih dibekap cedera juga terlihat di pinggir lapangan menyaksikan koleganya melahap porsi latihan.

PSIS masij memertahankan pemain lama untuk bertarung di ISC-B. Foto: metrosemarang.com/dok
PSIS masij memertahankan pemain lama untuk bertarung di ISC-B. Foto: metrosemarang.com/dok

Di luar itu, belum ada nama-nama tenar yang menghiasi daftar pemain pelamar. Hanya eks gelandang Persibat Batang, Wahyu Susilo yang sudah memiliki jam terbang di kompetisi PSSI. Selebihnya adalah pemain-pemain muda yang akan diproyeksikan sebagai pemain magang.

Eko pun mengakui bahwa pada tahap awal latihan dirinya masih fokus untuk mengembalikan kebugaran pemain. Meskipun diakuinya, tim pelatih juga akan memantau calon penggawa Mahesa Jenar.

“Kami belum bisa menilai kualitas pemain yang ikut seleksi. Masih fokus untuk mengembalikan fisik pemain dulu, sambil mengamati calon pemain-pemain magang,” kata Eko.

Sejak memastikan berpartisipasi di ISC-B yang bakal digulirkan 23 April mendatang, manajemen Mahesa Jenar langsung bergerak cepat untuk menyiapkan tim. Fauzan Fajri cs juga sudah dikumpulkan sejak akhir pekan kemarin.

Jumat (11/3) sore nanti, PSIS dijadwalkan kembali menggelar latihan di Jatidiri. Namun, Eko Riyadi mengisyaratkan masih memertahankan para pemain seleksi dan belum akan mengirimkan undangan untuk calon pelamar.

“Kemungkinan belum ada (pemain baru). Kita lihat dulu pemain-pemain yang ada, nanti sambil jalan bisa saja ada pemain yang bergabung,” tutupnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.