Eko Siapkan Rotasi Pemain Lawan PSIM

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang masih kesulitan mencetak gol dalam dua laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Demi mendongkrak produktivitas pasukannya, pelatih Eko Riyadi bakal melakukan rotasi pemain saat Mahesa Jenar menjamu PSIM Yogyakarta, akhir pekan ini.

Keran gol PSIS tak kunjung mengalir. M Yunus cs tak berkutik kala meladeni Persipur Purwodadi dan Persibat Batang yang sama-sama menerapkan strategi bertahan.

M Yunus disiapkan memainkan peran baru lawan PSIM. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
M Yunus disiapkan memainkan peran baru lawan PSIM. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Sabtu (21/5) mendatang, ketajaman lini serang Mahesa Jenar kembali diuji. Akhir pekan ini giliran PSIM yang bakal menjajal armada Eko Riyadi.

Sang juru taktik sadar betul timnya dituntut bisa mengakhiri paceklik gol, sekaligus memberi kemenangan perdana untuk publik Jatidiri. Pelatih 47 tahun ini sudah menyiapkan sejumlah strategi demi mengamankan tiga angka dari Laskar Mataram.

Pada sesi latihan sore tadi, Selasa (17/5), Eko mencoba formula baru di barisan gelandang. “Saya akan melakukan rotasi di beberapa posisi, tapi tidak akan mengubah skema 4-2-3-1. Hanya menggeser beberapa pemain saja,” katanya.

Dalam starting XI yang disiapkan, pemain muda Jordan Foranda menggantikan posisi Wage Dwi Aryo sebagai winger kanan. Sedangkan Hari Nur mengisi pos winger kiri.

Eko juga menarik M Yunus untuk menemani Edy Anto sebagai gelandang sentral di depan kuartet pertahanan. Sementara, Feri Ariawan digeser ke tengah, menggantikan peran Yunus sebagai gelandang serang/second striker.

Perubahan ini cukup bisa membuat lini tengah lebih bertenaga. Namun, Eko belum mematenkan formula baru tersebut dan masih akan mengujinya dalam sesi latihan selanjutnya.

“Saya masih akan mencoba beberapa kombinasi sampai mendekati hari H nanti. Tentunya, kombinasi terbaik dan pemain yang paling siap yang akan kami mainkan,” tegasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.