‘Eksotika Kebaya’, Mengenang RA Kartini dalam Nuansa Klasik

Model cantik berbalut kebaya nan eksotis berpose di Atrium Mal Ciputra, Senin (13/4). Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Model cantik berbalut kebaya nan eksotis berpose di Atrium Mal Ciputra, Senin (13/4). Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April nanti, mulai disemarakkan oleh sejumlah masyarakat Kota Semarang. Tak luput komunitas fotografer yang bernaung dalam Bambangrsd Community juga ikut memeriahkannya dengan menggelar Photo Competition di Atrium Mal Ciputra, Senin (13/4) siang.

Mengusung tema ‘Eksotika Kebaya’, hadir dua model cantik berkebaya yang menjadi bidikan para fotografer. Dilengkapi pula dengan mobil VW Plymouth dan motor klasik Zundapp sebagai tempat kedua model berlenggak-lenggok.

“Baik busana dan perlengkapan yang kami pilih di ajang foto ini lebih ke klasik. Untuk mengenang masa lampau aja, khususnya RA Kartini,” ujar Bambang RSD selaku pendiri Bambangrsd Community kepada metrosemarang.com.

Bambang menambahkan, melalui event Photo Competition yang sengaja digelar dalam menyambut peringatan hari Kartini ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat generasi muda dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan. Selain itu, ajang yang digelar secara cuma-cuma ini juga sebagai tolak ukur kualitas para fotografer Semarang.

“Sebagai penghargaan untuk Juara I Rp 1 juta, juara II Rp 500 ribu, dan juara III Rp 250 ribu,” tambahnya.

Rencananya, dalam peringatan Hari Kartini kali ini akan digelar pula lomba foto dan hunting bersama sepuluh model di Gedung Marabunta Kota Lama pada Sabtu (18/4) pukul 12.00-15.00 WIB mendatang. “Untuk pendaftaran Rp 25.000, namun itu akan disumbangkan ke Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifda Kelurahan Tlogomulyo, Semarang,” tutur Bambang. (ans)

You might also like

Comments are closed.