Elemen Air Perlu Ada di Rumah, Ini Alasannya

Ilustrasi Foto: rumahku.com
Ilustrasi
Foto: rumahku.com

METROSEMARANG.COM – Saat membangun rumah jangan lupa untuk menghadirkan elemen air di dalamnya. Hal ini dikarenakan elemen air berguna untuk mengalirkan arus kreativitas dan efektivitas pada suatu tempat tinggal. Unsur air di dalam rumah juga berguna untuk menjaga keseimbangan.

Menghadirkan kolam renang di rumah merupakan langkah yang baik karena tempat ini memiliki unsur air yang paling kuat. Disarikan dari rumahku.com, kolam renang dapat menjadi tempat relaksasi dan rekreasi yang berdampak positif pada pikiran dan tubuh seseorang. Maka dari itu penting untuk merawatnya dengan baik.

Jika tidak dirawat dengan baik, menurut feng shui, akan berdampak pada terkurasnya energi pemilik rumah. Sebuah kolam renang sebaiknya tidak dibangun jika rumah Anda berdekatan dengan sungai, danau, atau laut, karena menyebabkan unsur air menjadi berlebihan sehingga keseimbangan di dalam rumah bisa terganggu.

Penambahan kolam renang tepat dilakukan jika tinggal di wilayah yang kering dan gersang. Elemen air dapat menyeimbangkan elemen api yang dihasilkan dari panasnya matahari.

Kolam ikan dan akuarium juga dapat menghadirkan elemen air dalam rumah. Menempatkan akuarium di dalam ruangan dapat mengalirkan energi positif ke seluruh ruangan.

Selain kolam renang, akuarium, dan kolam ikan, warna juga dapat mewakili unsur air di dalam rumah. Warna yang menggambarkan elemen air yakni hijau tua, biru, putih, dan hitam. Warna-warna ini bisa Anda aplikasikan pada cat dinding, bantal sofa, tirai, atau selimut.

Unsur air yang terdapat pada benda-benda tersebut dapat membawa rasa tenang, damai, dan refleksi bagi seluruh penghuni rumah yang tinggal di dalamnya. (*)

 

You might also like

Comments are closed.