Empat Hari Hilang, Dua Nelayan Jepara Ditemukan Selamat

METROSEMARANG.COM – Dua nelayan asal Jepara yang dikabarkan hilang di Perairan Demak ditemukan selamat. Keberadaan keduanya kali pertama diketahui nelayan asal Karimunjawa yang sedang melaut.

Ilustrasi. Pencarian korban tenggelam. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Awalnya, Kasturin (64), dan Ulin Nuha (24), yang sama-sama warga Desa Jambu RT 29 RW 06 Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara melaut Minggu (30/7). Namun, mengalami mogok mesin di perairan Demak.

Hingga Rabu (2/8) keduanya belum pulang. Oleh nelayan Mlonggo dilakukan pencarian bersama Basarnas. Pada akhirnya,  keberadaan keduanya ditemukam seorang nelayan asal Karimunjawa.

“Kebetulan ada nelayan dari desa kami melintas tidak jauh dari keberadaan nelayan asal Mlonggo itu. Lalu, oleh nelayan ditolong dan dibawa ke Karimunjawa,” ujar Kepala Desa Karimunjawa,  Arif Rahman lewat telepon selularnya, Kamis (3/8).

Saat ini, kedua nelayan tersebut sehat dan tidak mengalami goncangan jiwa. Rencananya, Kasturin dan Ulin Nuha akan pulang ke rumahnya, Jumat (4/8) besok pagi.

“Rencananya pulang besok, tapi kami masih koordinasi dengan keluarganya dan kepala desa di sana. Saat ini masih berada di rumah Pak Budi,” lanjutnya.

Koordinator Basarnas Pos Jepara, Whisnu Yugo Utomo menyampaikan bahwa kapal kedua nelayan tersebut mengalami kerusakan. Keduanya ditemukan terombang-ambing di atas kapal di tengah laut wilayah perairan Karimunjawa oleh nelayan lain.

“Petang kemarin ditemukan. Kapal keduanya kemudian ditarik ke Karimunjawa. Alhamdulilah selamat dan sehat,” papar dia.(metrojateng.com/MJ-23)

You might also like

Comments are closed.