Empat Perampok Janda di Gondomono Ditangkap, Satu Pelaku Ditembak Mati

Garis batas polisi melintang di depan rumah Suyati di Kampung Gondomono, yang diduga tewas terbakar, Kamis (26/3) dinihari. Foto: metrosemarang.com/Ilyas Aditya
Garis batas polisi melintang di depan rumah Suyati di Kampung Gondomono, yang diduga tewas terbakar, Kamis (26/3) dinihari. Foto: metrosemarang.com/Ilyas Aditya

SEMARANG – Tidak membutuhkan waktu lama bagi petugas Reskrim Polrestabes Semarang untuk menangkap pelaku perampokan yang menewaskan, Suyati (59) warga Jalan Gondomono RT03/ RW05, Semarang Utara. Empat pelaku ditangkap di lokasi berbeda dan salah satu terpaksa ditembak mati.

Penyergapan dilakukan di Semarang dan Kendal pada Jumat (27/3) pagi. Tiga pelaku diringkus di kawasan Jalan Hasanudin Semarang. Sedangkan satu pelaku, bernama Aris Wibowo (29) ditangkap di Boja, Kendal. Aris akhirnya tewas tertembus peluru setelah sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Empat pelaku ini merupakan residivis yang telah melakukan banyak tindak kejahatan, seperti  perampokan dan pencurian di sejumlah lokasi. “Keempat pelaku merupakan residivis, salah satu terpaksa ditembak karena membahayakan anggota kami,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono di RS Bhayangkara Semarang.

Sementara aksi perampokan di rumah Suyati ini memang sudah direncanakan dan diotaki oleh Aris. “Para pelaku sebelumnya sudah merencanakan tindakan pembakaran karena membawa sebotol bensin dari luar,” timpal Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang, Kompol Sukiyono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suyati ditemukan tewas terbakar di kamar rumahnya, Jalan Kampung Gondomono RT 5 RW 3, Semarang Utara, Kamis (26/3) dinihari. Janda yang berprofesi sebagai penjual makanan ringan ini tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.