Enam Tim Ramaikan Turnamen PSPM Cup

METROSEMARANG.COM – Tim Fila keluar sebagai juara Turnamen sepakbola PSPM Cup di Stadion Citarum, Kamis (17/8). Sebanyak enam tim peserta bertanding memperebutkan trophy juara serta hadiah total Rp 10 juta.

Acara bertambah meriah saat pesepakbola Kota Semarang seperti Johan Yoga, Denny Rumba dan Restu Kartiko turut ambil bagian. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih dari tiga tim peserta.

PSPM Cup digelar di Stadion Citarum. Foto: istimewa

Ketua PSPM, Sahrul Qirom mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyemarakan HUT Republik Indonesia yang ke-72 sekaligus mempererat tali persaudaraan sesama anggota PSPM.

“Ini turnamen yang ke tujuh, tujuannya sebagai ajang silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan, memang sebagian besar peserta ialah pedagang Pasar Johar,” ujarnya, Jumat (18/8).

Sahrul menambahkan, gelaran PSPM Cup mampu menarik minat peserta tiap tahunnya. Selain itu, gelaran ini juga digunakan untuk ajang seleksi U-40. Sebab awal September nanti, mereka akan mengikuti turnamen bertajuk Cangkiran Cup.

“Antusias peserta besar sekali, tahun ini saja terdaftar hingga 90 orang. Syaratnya mereka anggota PSPM atau setidaknya pernah mengikuti latihan sebanyak tiga kali.” imbuhnya.

Final PSPM Cup sendiri akhirnya mempertemukan tim Fila dan tim Puma. Namun, tim Puma harus mengakui keunggulan dari tim Fila usai kalah dengan skor 1-0.

Gol tim Fila dicetak oleh pemain depan, Fajar jelang laga berakhir. Pemain bertubuh gempal itu sukses menceploskan bola lewat sundulan kepala yang gagal dihalau kiper tim Puma, Sahrul Qirom. Hasil tersebut membuat tim besutan Denny Rumba berhak meraih trophy PSPM Cup 2017.

“Harapannya gelaran PSPM Cup semakin baik tiap tahunnya. Semoga dari ajang ini muncul bibit muda pesepakbola Jawa Tengah. PSPM sendiri di level pecinta sepakbola Semarang sudah banyak yang tahu, lewat turnamen ini kita telah menelurkan bakat muda, Alfian yang saat ini sedang membela tim Porprov Kota Semarang,” tukasnya. (*)

You might also like

Comments are closed.