Erfan, Mantan Nelayan yang Sukses Jadi Penjahit Beromzet Rp 20 Juta Sebulan

Erfan, mantan nelayan yang kini sukses jadi penjahit beromzet jutaan. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Erfan, mantan nelayan yang kini sukses jadi penjahit beromzet jutaan. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

MELEPAS profesi sebagai nelayan dan mengadu nasib di Jakarta, menjadi salah satu titik balik dalam kehidupan Erfan. Kini, keputusannya tersebut sudah berbuah hasil dengan kesuksesannya sebagai penjahit.

Diawali bekerja dan belajar di salah satu penjahit busana di Jakarta akhir tahun 2000 lalu, Erfan mulai mandiri dan mantap membuka usaha sendiri di Semarang. Saat ini, pria asal Jepara tersebut mampu mempekerjakan 10 karyawan di kios jahit miliknya yang berada di Jalan Bendungan Semarang.

Usaha yang dia rintis itu terus berkembang pesat. Bahkan, kios yang diberi nama ‘EROS’ tersebut, Erfan mampu meraih omzet hingga Rp 20 juta perbulan. “Dulu awalnya nelayan, tapi hasilnya tidak seberapa. Sampai akhirnya saya nekat ikut orang ke Jakarta dan hasilnya bisa seperti sekarang ini,” kata Erfan, kepada metrosemarang.com, Sabtu (23/5).

Selain itu, menurut Erfan, ketekunan dan kegigihan juga menjadi salah satu kunci ia bisa bertahan di tengah persaingan sesama penjahit. Namun, pria 35 tahun ini juga masih menyimpan obsesi yang sampai sekaran belum bisa tercapai.

“Salah satunya, saya ingin punya lahan sendiri untuk saya bangun kios yang lebih besar. Minimal dua lantai khusus untuk menjahit, dan konveksi kecil-kecilan,” tutut bapak satu anak ini. (yas)

You might also like

Comments are closed.