Fakerunners Semarang Siapkan SahurRun dan LebaranRun

METROSEMARANG.COM – Bulan Ramadan tidak membuat komunitas pecinta lari Fakerunners Semarang menghentikan kegiatan rutinnya. Justru beberapa kegiatan telah dipersiapkan untuk mengisi bulan penuh berkah ini. Salah satunya akan mengadakan kegiatan SahurRun dan LebaranRun.

Komunitas Fakerunners melakukan kegiatan lari dengan menggunakan atribut Natal mengelilingi Kota Semarang. Komunitas ini juga menyiapkan kegiatan untuk menyambut Ramadan dan Lebaran. Foto: metrosemarang.com/dok

Komunitas yang berdiri sejak Oktober 2016 ini juga memiliki kegiatan Ngabuburit sambil lari di kawasan segitiga emas Semarang. Yakni lari di sepanjang Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, dan Jalan Gajahmada. Ditambah memutari Tugu Muda, Simpang Lima dan Tri Lomba Juang.

‘’Jadi kami tidak rehat melakukan rutinitas kegiatan kami selama bulan puasa atau Ramdhan. Agenda lari tetap kami lakukan sebagai kegiatan perekat antar sesama anggota,’’ kata Ketua Fakerunners, Mei Banawi, Kamis (1/6).

Menurutnya, komunitas pecinta lari saat ini sudah mempunyai anggota sebanyak 110 pelari dari berbagai kalangan usia. Ada batasan usia untuk menjadi anggota yakni mulai dari 5 tahun sampai 60 tahun. Namun tidak dipungut biaya sama sekali alias free untuk menjadi anggota.

Selain mendapat pengalaman berlari, anggota juga akan mendapatkan cara berlari yang benar karena ada treatman yang diberikan. ‘’Dan pastinya, bisa membuat banyak temen dan senang berolah raga di outdoor city tour,’’ ujarnya.

‘’Di luar Bulan Ramadan, kami selalu rutin melakukan kegiatan lari di Tri Lombajuang setiap Sabtu pagi jam 5.30, dan pelatihan lari setiap Rabu di Balai Kota Semarang jam 19.00,’’ tambahnya.

Menurut Mei Banawi, lari adalah olahraga yang menyehatkan jantung. Bagus untuk menurunkan berat badan yang over serta mampu mengurangi kolesterol dalam tubuh. Sehingga bisa terus menjaga kebugaran badan melalui olahraga ini. (duh)

You might also like

Comments are closed.