Fauzan Ingin Pulihkan Reputasi PSIS

Fauzan Fajri masih punya 'hutang' untuk meloloskan PSIS ke ISL. Foto Metrosemarang
Fauzan Fajri masih punya ‘hutang’ untuk meloloskan PSIS ke ISL. Foto Metrosemarang

SEMARANG – PSIS kembali mendapat tambahan amunisi untuk musim depan, setelah Fauzan Fajri menuntaskan proses kontrak, Selasa (23/12) siang tadi. Kapten Mahesa Jenar musim lalu itu berhasrat ingin mengembalikan reputasi klubnya yang sempat tercoreng akibat kasus lima gol bunuh diri di Sleman.

Pemilik nama lengkap Fauzan Fajri Nasrullah ini resmi diikat dengan durasi kontrak satu musim kompetisi. Penandatangan kontrak dilakukan di Sekretariat PSIS Jalan Ki Mangunsarkoro 8. Fauzan menjadi pemain kedelapan yang sudah memastikan kembali berseragam PSIS setelah Fajar Setya Jaya, Yudha Pram, Elmirio, Welly Siagian, Hari Nur, M Yunus dan Edy Anto.

“Lega akhirnya bisa kembali memperkuat PSIS. Sebagai kapten musim kemarin, saya merasa punya tanggung jawab untuk mengembalikan citra PSIS yang sempat ternoda gara-gara kasus di Sleman. Bagaimanapun, PSIS adalah tim besar yang sudah seharusnya berada di level ISL,” tandasnya.

Pemain kelahiran Purbalingga 18 Mei 1989 itu berharap bisa kembali berkumpul dengan koleganya yang musim lalu nyaris mengirim PSIS ke kasta tertinggi. “Lupakan musim kemarin. Kejadian di Sleman bakal menjadi pelajaran berharga dan membuat kami semakin tangguh. Saya  juga berharap agar suporter tetap memberikan dukungan kepada PSIS dan bersama-sama membawa tim ini ke ISL,” tutur jebolan Tim PON Jateng itu.

Manajer Terhukum Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengaku cukup puas dengan proses perekrutan pemain sejauh ini. Menurutnya, kehadiran Fauzan bakal menjadi magnet bagi pemain-pemain lain untuk bekerjasama dengan PSIS.

“Ini bukti PSIS masih ada. Kami serius mempersiapkan tim untuk musim depan demi menuntaskan target lolos ISL yang harus tertunda gara-gara kasus di Sleman,” katanya.

Gerak cepat yang dilakukan manajemen PSIS ini juga dipuji suporter. Menurut pentolan SneX Donny Kurniawan, langkah ini menjadi bukti nyata ambisi klub jawara Perserikatan 1987 itu. “PSIS sudah lebih dulu bergerak untuk membentuk tim dibanding tim-tim lain di Jawa Tengah. Ini tentu saja sangat bagus karena persiapan tim akan semakin matang,” tuturnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.