Fauzan Meragukan, Eko Siapkan Dua Bek Muda Lawan PSS Sleman

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi harus memutar otak untuk mengatasi minimnya stok pemain belakang jelang lawatan ke markas PSS Sleman, akhir pekan ini. Kondisi kapten Fauzan Fajri yang belum sepenuhnya fit, memaksa sang juru taktik menyiapkan dua stopper muda untuk menggalang pertahanan Mahesa Jenar.

PSIS dijadwalkan melakoni tur ke Sleman pada Minggu (27/3) mendatang. Hingga latihan sore tadi, Selasa (22/3), belum terlihat pemain baru yang merapat ke Jatidiri. Padahal, Eko mengungkapkan bahwa dirinya masih membutuhkan setidaknya empat pemain lagi untuk mengisi beberapa pos yang masih lowong.

Fauzan Fajri kemungkinan bakal diparkir saat PSIS melawat ke Sleman. Foto: metrosemarang.com
Fauzan Fajri kemungkinan bakal diparkir saat PSIS melawat ke Sleman. Foto: metrosemarang.com

Posisi stopper menjadi salah satu sorotan sang juru taktik. Fauzan Fajri masih dalam tahap pemulihan pasca cedera yang didapat saat bermain di turnamen Plumbon Cup, akhir tahun kemarin. Di pos ini, praktis hanya menyisakan dua pemain muda, Anhar Latif dan M Tegar Pribadi.

“Kondisi Fauzan memang belum sepenuhnya fit untuk lawan PSS. Dia masih butuh waktu untuk mencapai level kebugaran yang ideal,” kata Eko.

Namun, pelatih 47 tahun ini tak mempermasalahkan kemungkinan absennya sang kapten. “Saya akan maksimalkan pemain-pemain yang siap. Di posisi Fauzan masih ada Anhar dan Tegar, kemungkinan mereka yang akan main,” tegasnya.

Kedua pemain ini sebenarnya bukan muka baru di skuat PSIS. Mereka sudah mengorbit sejak musim kemarin dan beberapa kali diturunkan dalam pertandingan resmi. Hanya saja, keduanya lebih sering dipasang bergantian untuk berduet dengan pemain-pemain yang lebih senior.

Selain Fauzan, kondisi yang hampir sama juga dialami kiper Syaiful Amar. Namun, Eko tak terlalu pusing karena masih ada Catur Adi Nugroho yang memiliki kemampuan sepadan. “Syaiful Amar sudah membaik dan akan kita pantau sampai hari Sabtu besok,” tutupnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.