Felik Yuniarto: Fleksibel Hadapi Perubahan

Felik Yuniarto Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Felik Yuniarto
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

MENGABDI untuk kemajuan pendidikan, menjadi tugas mulia seorang guru. Ada kebanggaan ketika menyaksikan anak didiknya bisa meraih sukses, sekalipun terkadang mereka juga lebih sering dilupakan.

Bagi Felik Yuniarto, tugas sebagai pengajar memberinya semangat ekstra untuk ikut memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Karenanya, dia juga harus selalu siap dengan segala perubahan yang akan terjadi.

“Kami ingin pendidikan Indonesia menjadi maju, sehingga harus selalu siap ditugaskan di mana saja. Kami juga harus fleksibel dan bisa cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman atau perubahan kurikulum,” kata pria yang menjabat sebagai Kepala SMK Negeri 4 Semarang saat ditemui metrosemarang.com, belum lama ini.

Sebelum menempati posisinya sekarang ini, Felik pun harus meniti karir sebagai guru di SMK Negeri 5 Semarang. Karir sebagai kepala sekolah diawali dari SMK Negeri 3 Semarang. Bahkan, pria 52 tahun itu juga pernah merangkap sebagai kepala sekolah di SMK Negeri 8, meski hanya beberapa bulan saja.

“Masing-masing tempat mempunyai karakter berbeda-beda, begitu juga dengan peserta didik maupun rekan kerja. Tapi, justru dari situlah kita bisa menyerap banyak pengalaman,” imbuhnya sambil tersenyum.

Baginya, kepercayaan masyarakat kepada sekolah yang dipimpinnya juga memberi spirit tersendiri. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta didik selalu bertambah dan saat ini sudah membuka sembilan jurusan. “Melihat siswa sukses, kami cukup puas, karena itulah yang kami inginkan,” pungkasnya. (ans)

 

Comments are closed.