Fenomena Langit Terbelah Gegerkan Warga Kendal

METROSEMARANG.COM – Fenomena aneh muncul di langit Kota Kendal, Kamis (24/3) pagi. Saat cuaca cerah dan terik matahari bersinar muncul dua garis hitam panjang membelah langit Kota Kendal. Sejumlah warga di Kendal pun terkejut dengan fenomena alam yang tidak biasa ini.

Awan di langit Kota Kendal terlihat terbelah dan terdapat garis panjang menembus matahari. Sontak fenomena ini membuat warga penasaran.

Dua garis hitam yang mnembus matahari terlihat di langit Kota Kendal, Kamis (24/3). Foto: metrojateng.com
Dua garis hitam yang mnembus matahari terlihat di langit Kota Kendal, Kamis (24/3). Foto: metrojateng.com

Seperti yang diungkapkan Bagus warga Ketapang Kendal ini. Sekitar pukul 09.00, dia melihat ada dua garis hitam memanjang menembus matahari di langit Kendal. Ia pun melihat fenomena ini tidak biasa, dan berlangsung kurang dari lima menit.

“Jika ada pesawat yang melintas ada garis putih di langit tapi ini garisnya hitam memanjang seperti membelah awan dan langit,” ucapnya.

Warga lainnya, juga melihat garis hitam memanjang membelah langit Kendal sebagai fenomena yang luar biasa. Menurutnya, garis hitam ini seperti pancaran dari matahari yang terhalang sehingga terkesan membelah langit.

“Kalau dilihat seperti pancaran sinar matahari yang terhalang jadi ada garis hitam memanjang,” ungkap Edi warga Kaliwungu.

Fenomena alam ini berlangsung cepat dan kurang dari lima menit langit di Kota Kendal kembali putih, awan juga merata dan sinar matahari bersinar dengan terang. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.