Festival Aneka Sambal Sukses Sedot Ribuan Pengunjung

METROSEMARANG.COM – Komunitas Kuliner Semarang menyatakan selama enam hari perhelatan ajang Festival Makanan Pedas di Mal Sri Ratu, pihaknya mampu mendatangkan ribuan pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.

Festival Makanan Pedas di Mal Sri Ratu Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Festival Makanan Pedas di Mal Sri Ratu Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Menurut Ketua Komunitas Kuliner Semarang, Firdaus Adinegoro, total pengunjung festival sambal yang dihelat mulai 29 November-4 Desember 2016 telah menembus angka lebih dari 5.000 orang.

Jumlah itu, kata Firdaus melesat naik 20 persen dari festival lainnya yang pernah digelar oleh komunitasnya.

“Dan rata-rata pendapatan tiap pedagang yang berjualan di festival sambal sebesar Rp 2 juta. Ini jadi ajang pemantik untuk menggelar event serupa pada tahun depan,” kata Firdaus kepada metrosemarang.com, Minggu (4/12).

Firdaus tak menyangka festival sambal mampu memicu animo masyarakat yang cukup tinggi. Baginya, daya tarik utama festival sambal terletak pada sajian menunya yang menghadirkan citarasa ekstra pedas.

“Sambal adalah ciri utama menu dalam festival ini, jadi semua orang yang doyan sambal pasti berlomba datang kemari, buktinya hampir semua stand kehabisan stok. Tiap hari selalu ludes diserbu pembeli,” ungkapnya.

Dalam rangkaian acara Festival Makanan Pedas, ia juga menghadirkan hiburan lainnya. Ia bilang para hijabers juga diajak untuk mengisi fashion show pada Jumat (3/12) kemarin di tengah semarak acara festival berlangsung.

Tahun depan ia menjanjikan suguhan festival makanan lainnya yang lebih meriah. Pork Festival atau pesta makan babi, jadi salah satu acara yang sedang digosokkan untuk diadakan lagi tepat saat perayaan Hari Raya Cina (Imlek) 2017 mendatang. (far)

You might also like

Comments are closed.