FH Undip Raih Emas di 3rd Bali International Choir Festival

PSM FH Undip (foto: situs Undip)
PSM FH Undip (foto: situs Undip)

Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Hukum Undip (Satya Dharma Gita) meraih berbagai emas di berbagai kategori di 3rd Bali International Choir Festival 2014. Setelah melewati babak seleksi dan dinyatakan melaju ke Final, akhirnya PSM FH Undip berhasil mengalahkan berbagai kontestan dan membawa pulang 1 Medali Emas sekaligus 1 Trophy Champion kategori Music Of Religion, 1 Medali emas kategori Mixed Choir Championship, 1 penghargaan Outstanding Repertoire atas program lagu terbaik di 3rd Bali International Choir Festival yang dilaksanakan sejak tanggal 23 – 31 Agustus di kampus ISI Denpasar, Bali.

Keberhasilan yang diraih adalah hasil dari persiapan yang matang dan juga tekad juara yang sudah tertanam di setiap anggota PSM Satya Dharma Gita. Tidak tanggung tanggung, untuk bisa meraih hasil baik di kejuaraan paduan suara yang bergengsi ini, SDG mempersiapkan diri dari satu tahun sebelumnya, dan berlatih giat setiap hari. “Kami bersyukur bisa membawa pulang emas, ini sebuah pencapaian atas usaha yang sudah kami persiapkan. Semoga ke depannya selalu lebih baik lagi,” tutur ketua delegasi, Gede Putra Wijaya.

Meskipun meraih banyak emas di berbagai kategori, SDG belum berhasil membawa pulang gelar Grand Prix dan berharap di lomba selanjutnya bisa lebih baik, bisa meraih emas lebih banyak dan membawa gelar Grand Prix ke Semarang. “Tahun ini kami belum bisa dapat Grand Prix, tapi kami optimis di lomba berikutnya pasti mendapatkannya dan jauh lebih baik.” Ucap Gede Putra Wijaya yang berposisi Bass pada kelompok ini.

Setelah mengikuti lomba di Bali, paduan suara mahasiswa Fakultas Hukum Undip ini langsung bersiap diri untuk mengadakan Konser Farfalla yang akan diselenggarakan di bulan November mendatang dan bersiap mengikuti Festival Paduan Suara di ITB tahun depan. “Kami puas dengan pencapaian ini dan setelah ini kami akan langsung menyiapkan konser dan juga untuk lomba selanjutnya.” Jelas Melia Ketaren, Ketua Umum Paduan Suara Mahasiswa FH Undip. (mam)

 

Sumber: situs Undip

You might also like

Comments are closed.