“Fokus” USM Jelajah Batas Barat Kota Semarang

Anggota komunitas Fokus USM hunting foto di ujung barat Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Anggota komunitas Fokus USM hunting foto di ujung barat Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/istimewa

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang tak melulu tentang Simpang Lima, Kota Lama atau Lawang Sewu. Kota Lumpia menyediakan banyak spot menarik lainnya, yang bisa diabadikan para penggemar fotografi. Inilah yang coba digarap mahasiswa Universitas Semarang (USM) yang tergabung dalam Fokus.

Akhir pekan kemarin, belasan anggota Fokus menjelajahi kawasan ujung barat Semarang. Taman Margasatwa Mangkang atau lebih dikenal sebagai Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang menjadi tujuan komunitas penggemar fotografi ini.

Ketua Fokus, Maruf Lutvianurreza mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan setiap bulan. Mereka berusaha mengabadikan moment untuk mendapatkan hasil foto terbaik yang nantinya akan dipamerkan pada akhir periode.

“Karena kita komunitas fotografi, jadi ya tujuan utama kita adalah memotret, dan mencari stok foto terbaik. Boleh lah jalan-jalan sekalian refreshing, tapi jangan lupa abadikan moment, karena nantinya akan dipilih foto terbaik supaya mereka makin semangat untuk belajar memotret,” tuturnya.

Setelah Bonbin Mangkang, rombongan mahasiswa ini melanjutkan hunting ke Perhutani yang berada di perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Kendal. “Bagi kami tempat ini belum tereksplorasi karena di wilayah perbatasan. Dan kami juga ingin menginformasikan kepada mahasiswa rantau bahwa Semarang juga punya destinasi tempat wisata dan menarik untuk diabadikan,” ujar mahasiswa Fakultas Teknik USM ini. (Mg-01)

 

 

You might also like

Comments are closed.