Forkom PSP Ajak Masyarakat Main Permainan Tradisional

METROSEMARANG.COM – Forum Komunitas Peduli Sosial dan Pendidikan (Forkom PSP) mengajak pengunjung Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan Semarang untuk kembali bernostalgia dengan memainkan permainan tradisional. Selain itu, mereka juga memperkenalkan permainan tradisional Nusantara kepada anak-anak zaman sekarang yang penasaran pada jenis permainan ini.

Seorang pengunjung CFD Pahlawan menjajal permainan tradisional yang dipamerkan Forkom PSP, Minggu (8/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Seorang pengunjung CFD Pahlawan menjajal permainan tradisional yang dipamerkan Forkom PSP, Minggu (8/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Kami menyediakan permainan lompat tali, gobak sodor, bakiak dan lain-lain. Permainan tradisional kami rasa sangat baik untuk melatih kerjasama, kecerdasan sekaligus gerak motorik,” ujar Koordinator Forkom PSP, Dodi Susetiadi, Minggu (8/5).

Permainan tradisional dirasa layak untuk ditampilkan di CFD lantaran permainan ini sudah mulai ditinggalkan karena banyak anak-anak sekarang yang lebih suka bermain gadget.

Respons masyarakat untuk ikut bermain permainan tradisional ini cukup bagus. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga turut bergembira menjajal beberapa.

“Bahkan ada warga yang mengusulkan agar permainan ini selalu kami bawa di CFD. Kegiatan ini merupakan peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus perayaan ulang tahun pertama Forkom PSP,” tukasnya. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.