Forkompinda dan Parpol Sepakat Jaga Pemilu

METROSEMARANG.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Semarang dan organisasi masyarakat serta partai politik menyatakan sikap siap menjaga Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Rakor Forkompimda Kota Semarang bersama stakholder di balaikota, Kamis (5/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Pernyataan sikap itu disampaikan dalam rapat koordinasi Forkompinda bersama stakeholder dalam rangka pilkada damai yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Semarang di balai kota, Kamis (5/4).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak seluruh peserta rakor untuk bersama menjaga kondusivitas selama berlangsungnya pemilu. Karena kondusivitas juga sangat diperlukan untuk melakukan percepatan-percepatan pembangunan di Kota Semarang.

‘’Menjelang Pilgub Jateng ini masyarakat dipersilakan untuk mendukung figur pasangan calon gubernur-wakil gubernur. Hanya saja, apapun hasilnya nanti semua mesti saling mendukung dan tidak saling bermusuhan,’’ katanya.

Wali Kota yang disapa Hendi menambahkan, berdasar data Jawa Tengah memiliki rekam jejak kerawanan konflik. Disebutkan, tercatat ada 151 konflik dalam periode tahun 2017 lalu.

Dia berharap, di era perkembangan teknologi ini, masyarakat harus berhati-hati terhadap adanya sebuah informasi yang belum jelas sumbernya. Apalagi terhadap berita hoax.

‘’Pertempuran dalam pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur hanya terjadi dalam pemilu saja, setelah itu semuanya mesti harus bersama membangun Kota Semarang,’’ tegasnya.

‘’Contoh seperti saat ini antara eksekutif dan legistalif bahu membahu melaksanakan percepatan dan perkembangan wilayah, meski berbeda-beda partai,’’ tandasnya.

Ditambahkan, perbedaan yang ada dalam kultur budaya hingga kehidupan sehari-hari di masyarakat hendaknya tidak dijadikan persoalan. Semua unsur masyarakat harus mengedepankan sikap toleransi menjelang Pilgub Jateng. (duh)

You might also like

Comments are closed.