Formaci Gelar Lomba Baca Puisi Berhadiah Rp. 50 Juta

Lomba Baca Puis Formaci 2014
Lomba Baca Puis Formaci 2014

SEMARANG –  Forum Muda Cendekia (FORMACI) Jawa Tengah mengadakan Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional untuk pemuda dan masyarakat umum yang berusia di atas 15 tahun. Acara ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai dari tanggal 8-9 November 2014, bertempat di Aula Balaikota Semarang.

Bisa dibilang lomba ini merupakan event spektakuler dan langka. Sebab dari nominal hadiah saja sudah luar biasa. Juara pertama lomba baca puisi ini akan mendapatkan hadiah uang Rp. 25 juta, juara kedua Rp. 15 juta, dan juara ketiga Rp. 10 juta.

Selain itu, pada acara puncak 9 November malam, akan dimeriahkan pementasan tari daerah, musikalisasi puisi dan penampilan dari penyair, politisi dan pengusaha. Tamu undangan yang direncanakan akan hadir pada Malam Puncak yaitu Soetardji Colzum Bahri (Presiden Penyair), H. Deddy Mizwar (Tokoh Nasional), M.S Hidayat, Rieke Diah Pitaloka (Politisi), Bahlil L (Pengusaha) dan beberapa penyair Nasional.

Panitia lomba, Muhammad Shofi, mengatakan, event  ini diselenggarakan sebagai upaya memperingati Hari Pahlawan dan napak tilas perjuangan para pahlawan serta mengenang jasa-jasanya. “Melalui puisi inilah diharapkan spirit perjuangan dan nasionalisme dapat kembali muncul,” katanya.

Naelu Rizqi, sebagai pembina FORMACI Jateng, berharap kegiatan semacam ini dapat didukung penuh oleh pemerintah dan rutin dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara. “Bagaimanapun kondisi bangsa saat ini, puisi bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat meleburkan semua perbedaan sesuai dengan kutipan ‘Politik Membelah, Puisi Menyatukannya’,” jelasnya. (MS-08)

You might also like

Comments are closed.