FOTO: 60 Grup dalam 10 Jam untuk Hari Sedunia

SEMARANG – Ratusan penari memeriahkan Hari Tari Sedunia di Unnes Menari 2018 yang diselenggarakan di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sekaran Gunungpati Semarang, Minggu (29/4). Tidak hanya datang dari Kota Semarang dan Jawa Tengah, Unnes Menari 2018 juga dihadiri peserta dari Aceh.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Unnes Menari 2018 menyuguhkan konsep Tradisi dan Kreasi tarian dari seluruh Nusantara. Peserta yang tampil membawakan tarian dari berbagai daerah dari penjuru Tanah Air.

Pimpinan Produksi Unnes Menari 2018, Hantoro mengatakan, ada 60 grup yang tampil memeriahkan acara yang berlangsumg mulai 08.00 pagi hingga malam ini. Setiap grup maksimal terdiri dari 10 penari dan 10 pemusik.

“Pagi hingga siang memang kami khususkan bagi peserta anak-anak. Sore hingga malam barulah peserta dewasa yang mendapat giliran menampilkan tariannya,” ujarnya.

Dia berharap dari pagelaran tari ini bisa terwujud kesabaran bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya. Namun dari berbagai budaya tersebut justru akan mampu merekatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hantoro menambahkan, Unnes Menari 2018 merupakan gelaran kali kelima Perayaan Hari Tari Sedunia yang diselenggarakan di Unnes. Dia berharap acara ini menjadi acara tahunan yang bisa menyuguhkan konsep baru agar semakin menarik minat para seniman, terutama tari untuk selalu berkarya. (ade)

You might also like

Comments are closed.