Gemblung! Foto Bugil Mantan Pacar Dipajang di Facebook

Foto Bugil Mantan Pacar
Penyebar foto bugil melalui facebook diamankan di Mapolrestabes Semarang. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Seorang pria bernama Nova Kristanto (23) harus berurusan dengan polisi lantaran menyebarluaskan Foto Bugil Mantan Pacar di dunia maya. Tindakan itu merupakan pelampiasan kekesalannya setelah sang mantan menggugurkan janin buah cinta mereka.

Warga Pudakpayung, Banyumanik itu mengunggah foto mantan kekasihnya yang berinisial PWN (20) warga Mranggen Demak, dalam beberapa pose bugil berbeda. Ia mengunggahnya pada pertengahan Juli 2014 lalu.

Menurut pengakuan pelaku, aksinya itu dilakukan lantaran mantan kekasihnya tersebut menggugurkan janin hasil buah cinta mereka. “Saya sakit hati, sebelumnya dia menggugurkan janin calon anak saya,” akunya di Mapolrestabes Semarang, Rabu (18/3) siang.

Foto-foto tersebut diambil saat pelaku masih berstatus pacaran dengan korban. Pelaku mengabadikan momen spesiap itu saat keduanya menyewa sebuah kamar di salah satu hotel di Jalan Wulawarman, pada 2013 silam.

Sebanyak 20 foto korban diabadikan melalui kamera ponsel korban. Kemudian, tanpa sepengetahuan PWN, pelaku memindah foto-foto tersebut ke dalam ponselnya. Belakangan diketahui bahwa pelaku ternyata  sudah berstatus suami dan mempunyai seorang anak.

“Kami berpacaran hampir dua tahun, saat itu saya masih kuliah,” tutur pria yang berprofesi sebagai tenaga serabutan itu.

Ulah pelaku sendiri baru diketahui korban, setelah diberitahu temannya yang tidak sengaja menemukan foto-foto bugilnya di dalam facebook. Ia pun bergegas melaporkan ke pihak kepolisian yang disusul dengan penangkapan pelaku.

Sementara, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan, karena ulahnya pelaku dikenakan pasal 32 UU RI No. 44 tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

“Modus yang digunakan pelaku yakni mengambil foto dan menyimpan tanpa sepengetahuan korban dan menyebarkan melalui facebook, sampai saat ini masih terus kami kembangkan, ” ucap dia.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan dua buah ponsel merek Evercross dan BlackBerry yang digunakan pelaku untuk menyimpan dan mengunggah foto korban. (yas)

You might also like

Comments are closed.