Foto-foto Terbaik Ditampilkan di Galeri Semarang Mulai Hari Ini

Panitia memasangfoto-foto nominasi Lomba Foto Semarang Punya Cerita di Galeri Semarang, Jalan Srigunting, Kota Lama, Sabtu (30/5). Foto: metrosemarang.com/indra prabawa
Panitia memasangfoto-foto nominasi Lomba Foto Semarang Punya Cerita di Galeri Semarang, Jalan Srigunting, Kota Lama, Sabtu (30/5). Foto: metrosemarang.com/indra prabawa

SEMARANG – Foto-foto terbaik hasil bidikan fotografer Semarang dan sekitarnya bakal ditampilkan di galeri Semarang, Jalan Srigunting, Kota Lama, mulai Sabtu (30/5). Pameran yang digagas Pewarta Foto Indonesia (PFI) Semarang ini juga akan menyajikan hasil lomba foto ‘Semarang Punya Cerita’.

Ketua Panitia Lomba Foto ‘Semarang Punya Cerita’, Prasetyo WD mengungkapkan, pameran kali ini diikuti fotografer dari Kota Semarand dan beberapa daerah lainnya, yang masuk nominasi pemenang Lomba Foto Semarang Punya Cerita. “Kami akan menampilkan foto-foto yang masuk nominasi juara, jumlahnya sekitar 50,” kata dia.

Rencananya, pengumuman pemenangan lomba foto akan dilakukan pada saat pembukaan pameran. “Juara lomba akan kita umumkan pada pembukaan pameran dan hadiah akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan pameran juga akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” tambahnya.

Pameran ini akan berlangsung selama dua pekan, sampai 14 Juni 2015. Pada kesempatan tersebut PFI Semarang juga akan menampilkan karya Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) tahun 2014. Ada sekitar 20-an foto karya terbaik dari jurnalis foto yang ada di Indonesia.

Selain lomba foto dan pameran, PFI Semarang dan Galeri Semarang juga membuat workshop bagi fotografer pemula dan profesional dengan menghadirkan narasumber dari media asing. “Sebanyak 200 peserta akan mengikuti Workshop “Explore ur Mobile Street Photography” dengan pembicara Mas Irham dan Dita Alangkara dari tim Seribukata Jakarta,” beber Dhana Kencana, Tim Workshop PFI Semarang. (CR-01)

You might also like

Comments are closed.