FOTO: Karnaval Paskah Milik Semua Warga Semarang

METROSEMARANG – Perayaan Karnaval Paskah di Kota Semarang berlangsung meriah. Ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat Kota Semarang hadir dan mengikuti karnaval mulai dari Kawasan Kota Lama Semarang dan berakhir di Balai Kota Semarang.

Ramainya perayaan tersebut membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Juliari Batubara ingin menyaksikan langsung pelepasan peserta di Kawasan Kota Lama. Juliari merasa senang melihat Kota Semarang selalu rukun dalam keberagaman.

“Perayaan Karnaval Paskah ini bukan hanya milik satu golongan, tetapi semua kalangan dari masyarakat Kota Semarang juga merayakan. Ini bukti bahwa Kota Semarang adalah kota yang mampu mengakomodir dan memfasilitasi semua golongan,” katanya, Jumat (27/4).

Dalam karnaval tersebut, tidak hanya umat Nasrani yang mengikuti pawai panjang tersebut. Namun beberapa dari masyarakat lintas agama juga turut memeriahkannya. Tidak hanya itu, berbagai pakaian adat yang ada di Indonesia juga terlihat tampil di dalam rombongan karnaval.

Dia menambahkan, dengan melihat Peryaan Karnaval Paskah kali ini, Juliari semakin yakin bahwa Semarang adalah kota yang tidak mudah terpecah-belah karena isu SARA.

“Isu SARA di sini tidak akan laku. Di Kota Semarang sangat menjunjung tinggi kerukunan dan saling menghormati antarumat beragama,” pungkasnya. (ade)

Comments are closed.