Frendi Dikartu Merah, PSIS Imbangi Bhayangkara FC

METROSEMARANG.COM – PSIS berhasil mengamankan satu poin dalam lawatan ke markas juara bertahan Bhayangkara FC, Sabtu (7/4). Diwarnai kartu merah untuk Frendi Saputra, Mahesa Jenar sukses mengimbangi The Guardian 1-1, setelah Hari Nur Yulianto membalas gol yang dicetak Nikola Komazec di akhir babak pertama.

Foto: metrosemarang.com

Pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pelatih Vincenzo Alberto Annese menurunkan komposisi pemain yang hampir sama saat mengimbangi Bali United di pekan sebelumnya. Hanya M Yunus yang absen dan digantikan Bayu Nugroho.

PSIS mendapat peluang emas di menit 14. Kesalahan lini belakang Bhayangkara gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Hari Nur. Pemain bernomor 22 sempat melakukan akselerasi di area penalti, namun bola mampu dipotong I Gede’ Yuniantara.

Tuan rumah merespons melalui heading Vendri Mofu semenit berikutnya. Tapi sundulan eks Semen Padang melambung. Hingga menjelang turun minum kedua tim sama-sama gagal menciptakan peluang berbahaya, sebelum akhirnya Bhayangkara memecah kebuntuan di menit 42.

Nikola Komazec lolos dari pengawasan Haudi Abdillah dan Petar Planic untuk menanduk bola umpan crossing dari Vendri Mofu. Bola bersarang di sudut kanan gawang Jandia Eka Putra.

Bhayangkara FC mampu memertahankan keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal satu gol, PSIS mencoba tampil agresif di babak kedua. Percobaan Ibrahim Conteh di menit 47 masih terlalu mudah untuk Awan Setho.

Hari Nur Yulianto akhirnya mampu menjebol gawang Awan Setho di menit 59. Sepak pojok Bayu Nugroho diteruskan dengan sundulan dan merobek gawang Bhayangkara. Skor imbang 1-1.

Setelah itu pertandingan berjalan lebih menarik. Kedua tim saling berbalas serangan. Setelah sontekan Vendri Mofu di menit 62 melambung, dibalas heading Hari Nur di menit 63. Sayang bola juga melayang di atas mistar.

Begitu pula dengan sepakan Bayu Nugroho di menit 63 yang masih bisa diblok Awan Setho. Komazec mencoba peruntungan di menit 73, tapi sepakannya melebar.

PSIS harus bermain dengan 10 orang sejak menit 82. Frendi Saputra diusir wasit setelah mengantongi kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, tim tamu masih bisa menebar ancaman. Menit 88 Hari Nur menyia-nyiakan umpan Melcior Majefat. Sepakannya dari dalam kotak penalti justru melambung meski kiper sudah out of possition.

Dua menit kemudian, Komazec juga melewatkan peluang memberi keunggulan buat Bhayangkara. Menerima sodoran Herman Dzumafo, eksekusinya juga off target.

Skor 1-1 tak berubah sampai akhir laga. Ini menjadi hasil seri beruntun yang didapat PSIS dalam tiga pertandingan terakhir. Haudi Abdillah cs belum mampu mengukir kemenangan dan baru mengemas dua poin. (twy)

Susunan Pemain

Bhayangkara FC 4-3-3: Awan Setho–Alsan Sanda, Vladimir Vujovic, Nurhidayat, I Put Gede; Le Yujun, M Hargianto, Paulo Sergio; Wahyu Suboseto, Nikola Komazec, Vendri Mofu

PSIS 4-3-3: Jandia Eka Putra–Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Saputra; Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim, Bayu Nugroho; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin

You might also like

Comments are closed.