Front Jawa Tengah Usir Ruki dari KPK

Aksi aktivis antikorupsi Jawa Tengah memprotes kehadiran Taufikurrahman Ruki di tubuh KPK. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Aksi aktivis antikorupsi Jawa Tengah memprotes kehadiran Taufikurrahman Ruki di tubuh KPK. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Belasan orang yang tergabung dalam Front Jawa Tengah menggelar aksi di di bundaran Tunas Pahlawan, Pleburan pada Jumat (6/3) sekitar pukul 10.00. Mereka terdiri dari beberapa elemen seperti mahasiswa, LSM dan buruh.

Menurut salah satu seorang demonstran, Eko Haryanto, aksi kali ini adalah bentuk kekecewaan pada PLT Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufikurrahman Ruki. Ruki dinilai telah melemahkan KPK dari dalam.

Eko yang juga sebagai sekretaris Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah menuliskan Save KPK di kepala plontosnya sebagai simbol untuk mencukur habis koruptor di indonesia.

“Kami menuntut presiden untuk membatalkan penandatanganan Inpres tentang pemberantasan korupsi yang malah akan melemahkan KPK. Selain itu, kami ingin Ruki diusir dari KPK karena ketidakmampuannya menyelesaikan kasus Budi Gunawan yang malah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung,” ungkapnya.

Mereka juga menyerukan bahwa Presiden Jokowi bukanlah Presiden yang tegas, melainkan hanya petugas partai. “Presiden Jokowi sekarang musuh kita, musuh anti korupsi,” seru Eko. (ade)

You might also like

Comments are closed.