Gabung PSIS, Joko Ribowo Dikontrak Dua Tahun

SEMARANG – PSIS Semarang menuntaskan transfer Joko Ribowo dari Arema FC jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1. Kiper 29 tahun itu sepakat diikat dengan durasi kontrak dua tahun.

Joko Ribowo dikontrak dua tahun oleh PSIS

Joko Ribowo resmi diperkenalkan sebagai bagian skuad Mahesa Jenar di Sekretariat PSIS Jalan Semeru Dalam, Gajahmungkur, Rabu (18/7) siang. Jokri–sapaan Joko Ribowo–jadi rekrutan pertama Tim Kota Lunpia di bursa transfer paruh musim.

“Hari ini kami perkenalkan Joko Ribowo sebagai bagian Tim PSIS. Sebenarnya kami sudah menjalin komunikasi sejak sekitar tiga bulan dan baru terealisasi sekarang setelah Arema FC mendapat ganti kiper asing,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Kehadiran Jokri membuat manajemen bakal melakukan evaluasi di sektor penjaga gawang. Sebelumnya PSIS sudah memiliki kiper senior Jandia Eka Putra dan dua kiper muda Aji Bayu Putra dan Sendri Johansyah.

“Joko Ribowo kami kontrak dua tahun. Dia sudah langsung kami daftarkan ke operator liga. Tentunya dengan empat kiper saat ini, nantinya ada satu kiper yang akan kami evaluasi,” imbuh Yoyok.

General Manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menambahkan, masuknya Joko Ribowo diharapkan bisa meningkatkan level persaingan di pos shot stopper. “Joko Ribowo kami datangkan untuk menambah kekuatan di lini pertahanan. Harapannya bisa meningkatkan persaingan di sektor kiper,” tandasnya.

Sementara, Joko Ribowo sangat antusias menjalani petualangan baru bersama skuad biru-biru. Pemain asli Demak itu mengaku menolak pinangan tiga tim lain demi bergabung dengan armada Vincenzo Alberto Annese.

“PSIS yang paling serius menginginkan saya, meski ada tiga tim lainnya yang juga ingin mengontrak saya. Saya di sini siap bekerja sama dengan pemain lain untuk mengangkat prestasi PSIS di sisa musim,” ucapnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.