Gaet Rifal Lastori, PSIS bakal Ubah Komposisi Pemain

METROSEMARANG.COM – PSIS resmi menggaet winger muda Pusamania Borneo FC, Rifal Lastori dengan status pinjaman. Tambahan amunisi anyar tersebut bakal memberi banyak opsi bagi head coach Subangkit untuk meracik komposisi di starting XI.

Hari Nur Yulianto (putih) bakal memainkan peran baru dengan bergabungnya Rifal Lastori. Foto: metrosemarang.com

Rifal Lastori jadi pemain keempat yang digaet Mahesa Jenar di putaran kedua fase grup Liga 2. Eks pemain Timnas U-19 itu diharapkan bisa mengikuti jejak Melcior Majefat yang lebih dulu merapat setelah hengkang dari Persiba Balikpapan.

Subangkit pun mengakui jika level kualitas Lastori tak perlu diragukan lagi. “Dia datang dari Liga 1 dan tentunya level permainan juga sudah teruji. Setidaknya dia memenuhi kriteria pemain yang kami butuhkan,” kata dia, Rabu (2/8).

Pemain asal Halmahera berusia 20 tahun itu juga langsung dijajal dalam sesi latihan di Stadion Jatidiri, kemarin sore. Rifal mengisi pos winger kanan, sedangkan Melcior berada di sisi kiri.

Rifal Lastori akan menambah kedalaman lini serang Mahesa Jenar. Foto: metrosemarang.com

Dengan tambahan pemain di posisi winger, Subangkit mengisyaratkan bakal melakukan perubahan komposisi starting XI. Hari Nur Yulianto yang biasa berperan sebagai winger kiri digeser lebih ke dalam untuk mengisi pos second striker.

Komposisi tersebut sudah terbukti efektif saat PSIS menggebuk tuan rumah Persipon Pontianak, akhir pekan kemarin. M Yunus difungsikan sebagai double pivot bersama Ruud Gullid untuk melindungi back four.

Dengan skema tersebut, alur serangan PSIS menjadi lebih cepat. Ahmad Agung yang biasa menjadi tandem Ruud Gullid Menurut Subangkit belum bisa memainkan peran seperti yang dia inginkan.

“Agung masih perlu belajar lagi. Kalau di lini serang kami punya banyak opsi dengan masuknya Rifal Lastori. Hari Nur bisa saja bermain di belakang striker atau bergantian dengan Erik Dwi di lini depan,” bebernya.

Selain nama-nama di atas, stok winger PSIS juga masih ada Franky Mahendra, Dani Raharjanto atau pemain senior M Ridwan.

Sementara, GM Wahyu’Liluk’Winarto membenarkan jika Rifal Lastori sudah sepakat bergabung dengan status pinjaman. “Rifal Lastori kami pinjam dari Pusamania Borneo FC. Kalau pelatih sudah sepakat, tentunya kami akan segera menyelesaikan administrasi sehingga dia bisa main lawan Sragen United,” tandasnya.

PSIS akan melakoni pertandingan away lawan Sragen United di matchday 10, Minggu (6/8) mendatang. Laga tersebut kemungkinan bakal digelar di Stadion Jatidiri karena Stadion Citarum yang selama ini menjadi home base Sragen United dinilai belum layak menampung ribuan pendukung fanatik Mahesa Jenar. (twy)

You might also like

Comments are closed.