Gagal Gaet Ridwan, PSIS Jajaki Pemain Bhayangkara FC

METROSEMARANG.COM – Manajemen PSIS Semarang terus melanjutkan perburuan pemain anyar untuk melengkapi skuad yang akan berlaga di Liga 2. Setelah urung menggaet Ridwan, tim Ibukota Jateng kini mengalihkan bidikan ke pemain Bhayangkara FC.

Ichtio, salah satu pemain Bhayangkara FC yang mengikuti seleksi di PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Hingga dua pekan jelang kick off Liga 2, PSIS masih menyisakan satu slot kuota pemain di atas 25 tahun. Jatah tersebut nyaris menjadi milik M Ridwan, eks gelandang timnas yang pernah menjadi bagian skuad Mahesa Jenar 2005-2008.

Namun, rencana itu kandas karena regulasi PSSI hanya membolehkan kontestan Liga 2 menggunakan pemain di bawah 35 tahun. Padahal, usia gelandang asli Semarang tersebut sudah masuk 36 tahun.

“Cukup sulit untuk mencari pemain berkualitas dengan waktu yang semakin mepet. Saya berharap masih bisa menambah satu lagi pemain berpengalaman di posisi midfield atau sayap,” kata pelatih kepala, Subangkit, Senin (3/4).

Namun, pelatih asal Pasuruan itu tak akan memaksakan jika nantinya pemain-pemain yang dia inginkan tidak tersedia di bursa transfer. Saat ini dia masih mengamati lima pemain eks Bhayangkara FC U-21 yang mulai bergabung bersama Johan Yoga dkk.

Kelima pemain tersebut adalah Dimas Rafli Maldini (winger), Ichtio Ni’matul Akbar (winger), Rizky Guardiola (striker), Fitrah (fullback) dan Febly Gushendra (stopper). Nama terakhir juga sempat memperkuat Persik Kediri saat ujicoba lawan PSIS, Minggu (2/4) kemarin.

“Saya akan berdiskusi dulu dengan tim pelatih sebelum memutuskan pemain-pemain eks Bhayangkara FC U-21. Secara skill mereka cukup bagus, tapi kami juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim ini,” beber Subangkit.

Sementara, General Manager Wahyu ‘Liluk’ Winarto menyerahkan nasib pemain eks BFC U-21 kepada tim pelatih. “Secepatnya akan ada keputusan, mudah-mudahan besok sudah ada kepastian apakah dipakai atau tidak,” tegasnya.

Sebelumnya, PSIS telah lebih dulu mengikat dua penggawa Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo dan M Rezal. Keduanya didatangkan dengan status pinjaman. (twy)

You might also like

Comments are closed.