Gaji Anda Rp 7 Juta? Ambil Rumah dengan Cicilan Rp 2 Juta per Bulan

METROSEMARANG – Rumah dengan cicilan KPR sebesar Rp 2 jutaan setiap bulan menjadi favorit saat ini. Pasalnya, jika Anda memiliki gaji Rp 7 juta setiap bulan, memiliki rumah ini sangat memungkinkan.

rumah tunai
Puluhan pengembang mengikuti pameran perumahan Property Expo Semarang 4 di Mall Ciputra Semarang. (Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jateng, Prijanto mengatakan jika hanya dibebankan satu orang saja, masyarakat dirasa masih akan kesulitan memiliki rumah. Namun jika sudah berkeluarga sehingga digabungkan dengan gaji pasangan, memiliki rumah bukan hal yang mustahil karena sudah memenuhi kritera, yaitu sepertiga dari penghasilan.

“Saat ini rumah dengan harga Rp 200 juta hingga Rp 500 juta menjadi favorit di Jateng. Dalam pameran keempat pada 2018 yang terlaksana 12 hingga 23 April di Mal Ciputra, dibukukan angka penjualan rumah sebanyak 48 unit dengan harga kisaran Rp 300 juta,” paparnya, Selasa (24/4).

Prijanto menambahkan, jumlah rumah yang terjual kali ini lebih baik dari pameran sebelumnya. Dia berharap tren naiknya angka penjualan rumah kali ini menjadi acuan penjualan rumah di pameran selanjutnya.

“Walau kuantitasnya bisa dibilang sedikit, namun di sisi nominal rupiahnya, pameran kali ini cukup memuaskan meskipun masih di bawah target,” pungkasnya.

Saat ini REI masih berkoordinasi dengan Pemerintah agar masyarakat diberi kemudahan dalam memiliki rumah. Beberapa segmen yang disasar kali ini adalah para pensiunan dan pekerja informal. (ade)

You might also like

Comments are closed.