Gak Bisa Dandan? Ini Caranya

image
Ilustrasi

Hampir sebagian besar wanita selalu berhias diri sebelum meninggalkan rumah. Entah untuk bekerja, kuliah, maupun ke supermarket, para wanita hampir tidak pernah pergi dengan wajah polos tanpa riasan. 

Meski riasan wajah adalah hal yang wajib bagi wanita, namun tak semua wanita bisa berdandan. Lalu, bagaimana cara merias wajah yang tepat agar riasan dapat memancarkan kecantikan dari dalam? Simak langkah-langkah berikut ya, ladies.

1. Pilih pelembab sesuai jenis kulit. Oleskan pelembab pada wajah. Hindari mengoleskan pelembab di daerah mata. Sebaiknya, gunakan eye shadow base pada kelopak mata. Lalu, aplikasikan lip balm pada bibir, tunggu hingga meresap.

2. Pilih foundation sesuai warna kulit. Lalu oleskan foundation secara merata pada kulit yang lembab. Agar riasan Anda tak seperti topeng, sebaiknya oleskan tipis-tipis menggunakan busa khusus foundation.

3. Setelah foundation kering, sapukan bedak tabur ke wajah. Caranya, tekan-tekan menggunakan spons, agar bedak menyatu dengan foundation.

4. Lanjutkan dengan mengaplikasikan bedak padat. Agar menyatu, ratakan dengan kuas.

5. Sapukan blush on pada pipi. Tutup dengan bedak, lalu sapukan blush on lagi.

6. Pulas bibir dengan lipstik. Agar lebih rapi, gunakan kuas bibir. Sebaiknya jangan oleskan lipstik saat bibir masih basah oleh pelembab. 

Nah itu dia tips mudah merias wajah. Benar-benar mudah, bukan? Selamat mencoba.. (ren)

You might also like

Comments are closed.