Galian C di Kaliwungu Longsor, Dua Bocah SD Tewas Tenggelam

METROSEMARANG.COM – Dua anak tewas tenggelam saat bermain di kubangan bekas galian C di Desa Magelung, Dukuh Grogol RT 04 Kecamatan Kaliwungu Selatan, Sabtu (25/11) siang sekitar pukul 14.00 wib.

Lokasi galian C yang menewaskan dua anak di Kaliwungu

Korban yakni bernama Muhamammad alfarul umam (10) dan Muhammad Andreas Agus Pratama (8). Keduanya bersekolah di SD Magelung 02 keduanya tinngal di Dukuh Suropandan RT01 RW 07 Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Ayah korban, Mujib (37) mengatakan bahwa anaknya hanya berpamitan mau bermain di rumah simbahnya yang berada di Dusun Grogol RT 4. “Tadinya hanya bilang mau bermain ke tempat simbahnya. Saya gak tau jika bermain dengan temen-temennya di tempat galian C tersebut,” katanya. 

Supriyanto warga Magelung Dukuh Grogol rt 4 menjelaskan, awalnya kelima anak tersebut sedang bermain dan memancing ikan di bekas tempat galian C, kemudian ada tanah longsor.

“Kelima anak tersebut panik saat ada runtuhan tanah longsor, kemungkinan saling dorong dan kedua anak terjebur tenggelam. Sedangkan ketiga temennya lari ketakutan,” katanya.

Kepala Desa Jumarno selaku pemilik tambang mengungkapkan, sebenarnya sudah pernah disosialisasikan kepada masyarakat agar para orang tua untuk melarang anak-anak bermain di area tambang.

Kapolsek Kaliwungu AKP Bandung Nugraha mengatakan, diduga korban kurang hati hati saat bermain di tambang galian C. “Hasil pemeriksaan petugas tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Jenazah keduanya langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ujarnya. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.