Ganjar Ajak Dubes Denmark Gowes Keliling Semarang

METROSEMARANG.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak Duta Besar Denmark untuk bersepeda mengelilingi Kota Semarang, Rabu (17/5) pagi dalam acara Viking Biking.

Gubernur Ganjar Pranowo melepas rombongan pesepeda di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Rabu (17/5) pagi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Rute dimulai dari Halaman Gubernuran Jawa Tengah menuju Polder Tawang kemudian dilanjutkan mengitari Lawang Sewu dan kembali lagi ke Gubernuran setelah melewati Jalan Pandanaran dan Taman Menteri Supeno.

Ganjar meminta kepada rombongan yang ikut bersepeda untuk pelan-pelan menikmati pemandangan Kota Semarang di pagi hari. Selain itu, kegiatan bersepeda keliling kota ini juga dimaksudkan untuk mengkampanyekan pengurangan polusi akibat emisi kendaraan.

“Kita semua pastinya melewati beberapa obyek wisata di Kota Semarang. Siapkan kamera agar nanti bisa foto-foto di sana,” ujar Ganjar kepada rombongan Dubes Denmark saat akan memberangkatkan rombongan pesepeda.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Denmark tidak menggunakan sepeda biasa seperti yang digunakan rombongan. Dia memilih mengunakan sepeda roda tiga yang berbentuk mirip becak untuk dijadikan alat transportasi. (ade)

You might also like

Comments are closed.