Ganjar dan Hendi Kompak Voli Buta di Lempongsari

Gubernur Ganjar Pranowo dan mantan Wali Kota Hendrar Prihadi menjadi satu tim saat bermain voli buta di Lempongsari. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo
Gubernur Ganjar Pranowo dan mantan Wali Kota Hendrar Prihadi menjadi satu tim saat bermain voli buta di Lempongsari. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo larut dalam kegembiraan perayaan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama warga, Senin (17/8) sore. Politikus PDIP itu terjun langsung dalam lomba voli buta memperebutkan hadiah kambing.

Voli di lapangan bulutangkis Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang itu terbilang unik. Warga tidak menggunakan net jaring biasa namun memasang terpal oranye. Karuan saja para pemain tidak bisa melihat pergerakan orang maupun bola dari lawannya. Karena itulah dinamakan voli buta.

Karena menggunakan lapangan bulutangkis, maka satu tim hanya terdiri lima pemain. Ganjar satu tim dengan bakal calon walikota Semarang Hendrar Prihadi. Keduanya juga mengenakan sarung seperti pemain lainnya. Ketatnya sarung tak pelak mengakibatkan sulitnya pergerakan kaki. Beberapa kali Ganjar dan Hendi hampir jatuh karena kesrimpet sarung.

Justru karena itu suasana menjadi meriah. Ratusan warga yang mengelilingi lapangan berteriak-teriak, tertawa dan bertepuk tangan setiap kali melihat kejadian lucu di lapangan. Spontanitas Ganjar yang atraktif juga mengundang gelak tawa. Karena tak bisa melihat tim lawan, Ganjar beberapa kali berjongkok mengintip dari bawah net.

Posturnya yang tinggi embuatnya beberapa kali mudah melancarkan smash. Terhitung tiga kali smash keras Ganjar menghasilkan poin. “Yes!,” teriaknya, kemudian berlari dan mengajak tos beberapa penonton.

“Saya senang terlibat di sini. Merayakan hari kemerdekaan tidak harus mahal, yang penting meriahnya,” ujarnya, seusai pertandingan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar didaulat menyerahkan hadiah berupa satu ekor kambing kepada juara voli buta. Tim RW 02 Lempongsari mendapatkan hadiah kambing, mengalahkan tim RW 01 yang mendapat lima ekor ayam jago.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ganjar berpesan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan menjelang pilkada. “Mari jaga pikiran tetap positif dan hati tetap bersih. Saya ingin Semarang menjadi tetap damai, bersih, dan hebat,” tegasnya. (byo

You might also like

Comments are closed.