Ganjar-Heru Pastikan Maju Lagi di Pilgub Jateng 2018

METROSEMARANG.COM – Sesuai prediksi banyak pihak, incumbent Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko akhirnya kembali mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Iwan Laksono diutus Ganjar Pranowo untuk mengambil formulir pendaftaran di markas DPD PDIP Jateng Jalan Brigjen Katamso Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Keduanya mengambil formulir pendaftaran secara terpisah. Ganjar mengutus Iwan Laksono untuk datang ke markas DPD PDIP Jateng, pada Kamis pagi (10/8).

“Memberi kuasa penuh bagi Iwan Laksono untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di kantor DPD PDIP Jateng Jalan Brigjen Katamso, Semarang, dari Bapak Ganjar Pranowo dengan alamat Jalan Gubernur Budiono Semarang,” ungkap Samirun, panitia seleksi Pilgub di DPD PDIP Jateng sembari membacakan surat kuasa yang diserahkan kepadanya.

Dengan kata lain, menurutnya, maka Ganjar Pranowo resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur pada hari ini. Ia menyebut Ganjar hanya punya waktu sehari untuk mengembalikan formulirnya. Sebab pendaftaran ditutup Jumat (11/8) besok.

Terkait hal tersebut, Iwan Laksono menegaskan bahwa pengembalian formulir pendaftaran akan dilakukan pada Jumat siang.

“Pengembalian formulir dilakukan Jumat besok selepas Jumatan. Pak Ganjar akan menyerahkan langsung kepada pimpinan DPD PDIP Jateng,” sahut Iwan.

Hanya berselang setengah jam kemudian, Heru Sudjatmoko giliran mengambil formulir pendaftaran ditempat yang sama. Sesuai janjinya, ia mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur.

Wagub Heru Sudjatmoko mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Jateng. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Saya mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur. Sesuai janji saya, pendaftaran dilakukan setelah Pak Ganjar mengambil formulir gubernur. Tidak ada alasan apa-apa melainkan secara etika saya yang masih jadi wakil gubernur punya kewajiban menghormati beliau,” kata Heru.

Sama seperti tokoh lainnya, Heru memilih posisi wakil gubernur atas banyak pertimbangan. Salah satunya telah mengukur kemampuannya selama ini. Masing-masing punya peluang yang sama, katanya. Ia beruntung karena semua pendaftar diperlakukan sama dan fair oleh pengurus partai.

“Dengan seizin Allah dan dengan mendoakan Proklamator agar tetap di hati rakyat Indonesia dan keluarga besar PDIP, semoga diberi keberkahan dan ridho Allah SWT,” kata Heru.

Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan meriah yang diberikan oleh pengurus DPD PDIP. Di luar markas, ratusan pendukungnya menyambut meriah dengan memasang yel-yel dan atribut partai.

Ia mengaku tetap menghormati tata tertib partai dan menyerahkan semua keputusan kepada Ketum Megawati Soekarnoputri. “Tidak bisa dipastikan apakah akan dipasangkan lagi atau tidak karena semuanya sesuai keputusan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri),” jelasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.