Ganjar Jenguk Siswi SMP yang Lumpuh Usai Divaksin Rubella

METROSEMARANG.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjenguk Niken Angelia, seorang siswi SMP asal Demak yang mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya setelah menjalani vaksinasi Measles Rubella (MR).

Gubernur Ganjar Pranowo menjenguk siswi SMP yang mengalami lumpuh usai imunisasi Rubella. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ganjar bahkan menyambangi Niken yang masih terbaring lemah di Bangsal Anak RSUP Dr Kariadi, Semarang, Jumat (18/8). “Sudah bisa digerakkan ya kakinya,” kata Ganjar saat memantau langsung perkembangan kesehatan siswi malang tersebut.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak langsung menghakimi musibah yang dialami Niken terutama berhubungan dengan imunisasi yang diberikan kepadanya.

Walaupun belum bisa duduk, namun kesehatan Niken berangsur membaik. Kedua kaki dan tungkainya kini mulai bisa digerakkan.

Yuli Suryaningsih, ibunda Niken tersenyum lebar tatkala mengetahui rombongan Gubernur Jateng yang mampir di bangsalnya.

Menurut Yuli kesehatan putri kesayangannya mulai pulih setelah dirawat intensif selama tiga hari. Ia mengaku pinggul pada anaknya belum kuat menopang sehingga belum bisa duduk.

“Belum bisa duduk, masih sakit. Tapi makannya sudah banyak,” tuturnya.

Konsultan Spesialis Anak RSUP Dr Kariadi Semarang, dr Wistiani mengklaim bahwa saat diperiksa, kelumpuhan yang dialami Niken bukan dipicu vaksinasi Rubella. Melainkan penyakit bawaan yang dideritanya sejak lama.

“Ketika dilakukan penelusuran, ternyata terbukti tidak ada hubungan kelemahan tungkai dengan imunisasi. Dia ada kelemahan kedua tungkai sejak kecil,” paparnya. (far)

You might also like

Comments are closed.